Liga Spanyol

Real Madrid vs Eibar: Detik-detik Gol Ciamik Marcelo untuk George Floyd

Senin, 15 Juni 2020 07:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Marcelo melakukan selebrasi berkelas usai mencetak gol di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar Copyright: © Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Marcelo melakukan selebrasi berkelas usai mencetak gol di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar

INDOSPORT.COM – Marcelo mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid saat melawan Eibar di ajang LaLiga Spanyol, Senin (15/06/20) dini hari WIB. Berikut detik-detik gol Marcelo yang dicetak sangat indah dan dipersembahkan untuk George Floyd.

Real Madrid melakoni laga pertama LaLiga Spanyol pasca penangguhan kompetisi akibat pandemi virus corona melawan Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano. Skuat asuhan Zinedine Zidane memetik kemenangan 3-0 atas tim tamu.

Tiga gol itu dicetak semuanya di babak pertama oleh Toni Kross, Sergio Ramos dan Marcelo. Sementara Eibar hanya bisa membalas satu gol di babal kedua lewat Pedro Bigas.

Menariknya, gol kemenangan yang dicetak Marcelo pada menit ke-37 itu ditorehkan melalui sebuah tembakan langsung tanpa aba-aba sebelumnya. Hal ini terlihat pada cuplikan video berikut ini.

Tampak para pemain Real Madrid mendominasi permainan dengan mencoba membangun serangan dari lini tengah. Namun, beberapa kali tembakan yang dilesakkan tak membuahkan hasil.

Sampai akhirnya pada tembakan terakhir yang gagal, bola melebar ke samping kiri gawang. Untungnya, di posisi itu ada Marcelo yang bebas tanpa penjagaan pemain lawan.

Kiper Eibar berusaha menjangkau bola dengan mendekati Marcelo. Namun, pemain asal Brasil itu tak mau kehilangan peluang dengan langsung menembakkan bola ke arah gawang yang kosong dan berbuah gol ketiga untuk Madrid.

Bek 32 tahun itu langsung berselebrasi dengan menekuk lututnya di area lapangan Eibar. Rupanya, selebrasi itu memang khusus ditujukan untuk menghormati George Floyd yang meninggal dunia akibat perilaku polisi di kota Minneapolis, Amerika Serikat.

Seorang diri, Marcelo rupanya juga ingin ikut mendukung gerakan Black Lives Matters yang gencar digaungkan sejak kemarian pria berkulit hitam tersebut pada awal bulan ini.

Sementara itu, kemenangan atas Eibar membuat Real Madrid meraup poin penuh. Tim berjuluk Los Blancos itu kini mengoleksi poin 59 dan terus menempel ketat Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara dengan 61 poin. Ada pun Eibar masih terpuruk di peringkat ke-16 dengan 27 poin.

Jadwal Real Madrid di LaLiga Spanyol selanjutnya yakni menghadapi Valencia yang akan dihelat pada 19 Juni 2020 dini hari WIB.