Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Eibar: Hazard Kembali!

Senin, 15 Juni 2020 02:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Toni Kroos selebrasi usai mencetak gol di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Toni Kroos selebrasi usai mencetak gol di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar

INDOSPORT.COMReal Madrid sukses meraih kemenangan besar dengan skor 3-1 saat menjamu Eibar dalam laga lanjutan pekan ke-28 LaLiga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (15/06/20) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Eden Hazard kembali usai sempat absen sejak Februari 2020 lalu karena cedera.

Tiga gol Real Madrid berhasil dicetak oleh Toni Kroos di menit ke-4 yang disusul oleh gol Sergio Ramos di menit ke-30  usai menerima umpan dari Eden Hazard, dan oleh Marcelo di menit ke-37. Sementara Eibar sukses mencetak gol hiburan di menit ke-60 lewat aksi Pedro Bigas memanfaatkan umpan Pablo De Blasis.

Berlaga di kandang sendiri, Real Madrid bermain trengginas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Skuat asuhan Zinedine Zidane sukses mencatatkan 57 persen penguasaan bola dengan 6 tendangan yang semuanya mengarah tepat ke gawang Eibar.

Sementara Eibar sebenarnya tak bermain begitu buruk. Statistik mencatat jika mereka berhasil mencatatkan 43 persen penguasaan bola dengan 6 tembakan tepat sasaran dari 9 total tembakan yang mereka luncurkan.

Namun, keperkasaan Real Madrid masih terbukti terlalu kuat untuk Eibar. Mereka nyatanya harus merelakan gawang mereka di bobol sebanyak 3 kali selama babak pertama berlangsung meskipun bermain cukup apik di babak kedua.

Dengan hasil ini Real Madrid masih sukses menempel ketat Barcelona di peringkat kedua klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 59 poin. Hanya terpaut 2 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Sementara Eibar harus puas berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 27 poin. Hasil laga ini juga membuat mereka semakin dekat dengan zona degradasi yang menjadi ancaman buat mereka.

Susunan Pemain LaLiga Spanyol Real Madrid vs Eibar:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Benzema, Eden Hazard.

Eibar (4-2-3-1): Dmitrovic; Rober, Oliveira, Arbilla, Rafa; Cristoforo, Alvarez; Orellana, Exposito, De Blasis; Kike.