Liga Spanyol

Odegaard Diharapkan Tak Balik ke Real Madrid dalam Waktu Dekat

Sabtu, 13 Juni 2020 16:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Real Sociedad harap Martin Odegaard tak balik ke Real Madrid dalam waktu dekat. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Real Sociedad harap Martin Odegaard tak balik ke Real Madrid dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, berharap pemain pinjaman milik Real Madrid, Martin Odegaard, akan bertahan di tim untuk musim depan.

Seperti diketahui, Martin Odegaard direkrut Los Blancos pada tahun 2015 silam. Namun, pemain sepak bola asal Norwegia itu lebih banyak menjalani kariernya di klub lain karena sering dipinjamkan.

Nah pada musim ini, pemain muda berusia 21 tahun tersebut kembali menjalani musim pinjaman. Ia bermain untuk Real Sociedad di LaLiga Spanyol musim 2019-2020.

Bersama Real Sociedad, Odegaard bermain apik sehingga banyak rumor yang menyebutkan bahwa sang raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, akan membawanya kembali ke Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, pelatih Real Sociedad berharap Odegaard mau bertahan satu tahun lebih lama lagi. Harapan Imanol Alguacil juga didukung presiden klub, Jokin Aperribay, yang menyatakan bahwa bertahannya sang pemain di tim adalah pilihan terbaik untuk perkembangannya.

"Ini adalah sesuatu yang belum saya bicarakan dengannya, tapi saya anggap ia akan berada di sini seperti yang lain," ucap Imanol dikutip dari Sportskeeda.

Imanol menegaskan Martin Odegaard mengalami tahun yang hebat bersama Real Sociedad. Pasalnya, klub telah memberikan banyak kesempatan dan sang pemain sendiri telah membuktikan kemampuannya.

Sejauh ini, Martin Odegaard telah mencetak 7 gol dan menyumbang 8 assist dalam 28 pertandingan bersama Real Sociedad di semua kompetisi. Pantas saja pihak klub tak ingin buru-buru mengembalikannya ke Real Madrid.

Sementara itu, di kancah kompetisi domestik, Odegaard membantu Real Sociedad bersaing di papan atas. Saat ini, mereka ada di posisi ke-4 klasemen LaLiga Spanyol dengan mengumpulkan 46 poin dari 27 laga.

Real Sociedad sendiri akan menghadapi Osasuna pada hari Senin (15/06/20) dini hari WIB dalam jadwal lanjutan Liga Spanyol 2019-2020 yang sempat terhenti sementara akibat pandemi virus corona.