Liga Spanyol

Odegaard Bisa Jadi ‘Pintu Utama’ Erling Haaland Menuju Real Madrid

Sabtu, 28 Maret 2020 11:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Peluang Real Madrid untuk gaet penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland tergolong besar karena bisa mengandalkan Martin Odegaard. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Peluang Real Madrid untuk gaet penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland tergolong besar karena bisa mengandalkan Martin Odegaard.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, kini mungkin bisa sedikit merasa senang karena bisa menjadi tempat persinggahan Erling Haaland. Akan tetapi ada syarat yang melibatkan Martin Odegaard untuk bisa mencapainya.

Dilansir laman berita AS, potensi Los Blancos untuk bisa gaet wonderkid berbakat Borussia Dortmund itu nampak akan berjalan mudah karena Odegaard masih bermukim di klub.

Melansir dalam suatu unggahan Instagram @Madridgraphic, Odegaard sempat memberikan like pada suatu postingan yang menampilkan dirinya dan Haaland menggunakan jersey Real Madrid.

Hal ini tentu seolah menunjukan jika dirinya ingin bermain bersama Haaland di Real Madrid pada musim depan. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini sendiri terbilang bisa mengandalkan hubungan baik mengingat dua pemain itu sama-sama memperkuat Timnas Norwegia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Madrid Graphics (@madridgraphics) pada

Odegaard sendiri kini masih dipinjamkan ke rival LaLiga Spanyol, Real Sociedad. Meski ada sugesti kesepakatan perpanjangan masa pinjam, kenaikan potensi secara signifikan bintang berusia 21 tahun itu tak ingin disia-siakan Real Madrid dan akan segera dipulangkan.

Beralih ke sisi lain, Haaland menjadi talenta muda berbakat yang menarik perhatian dunia usai sukses mencetak banyak rekor Liga Champions di usia yang tergolong muda. Tak hanya di Red Bull Salzburg melainkan juga di Borussia Dortmund.

Hingga musim ini saja, statistik pemain berusia 19 tahun ini terbilang mencengangkan usai menyumbang 40 gol dan sembilan assists dalam 33 penampilannya bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Dengan klausal pelepasan kontrak 75 juta euro (Rp1,3 triliun) dan kehadiran mantan rekannya di Timnas Norwegia, Real Madrid setidaknya bisa selangkah lagi dapatkan wonderkid berkualitas untuk melakoni LaLiga Spanyol musim depan. Odegaard bakal menjadi playmaker, sementara Haaland bakal menjadi finisher. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%