Liga Spanyol

5 Eks Pemain Real Madrid yang Sukses di Klub Lain

Sabtu, 13 Juni 2020 13:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TheFA.com/EmiratesFACup
Banyak pemain Sepak bola yang disia-siakan Real Madrid dan bisa lebih sukses saat bermain di klub lain. Copyright: © TheFA.com/EmiratesFACup
Banyak pemain Sepak bola yang disia-siakan Real Madrid dan bisa lebih sukses saat bermain di klub lain.

INDOSPORT.COM - Real Madrid sama dengan klub lainnya mereka memiliki akademi sendiri yang dikhususkan untuk menciptakan pemain bertalenta. Namun banyak pemain yang disia-siakan oleh Los Blancos dan sukses bersama tim sepak bola lain.

Akhir-akhir ini, Real Madrid memiliki banyak pemain dari jebolan akademinya yang menghiasi skuat asuhan Zinedine Zidane. Beberapa di antaranya adalah Daniel Carvaja,l Ariano Diaz, Lucas Vazquez, dan Nacho Fernandez.

Demi menembus starting XI Los Blancos itu bukan perkara mudah. Bisa berlatih bersama skuat inti saja sudah merupakan suatu pencapaian yang membanggakan bagi para pemain junior. Hal ini dilakukan karena tim asuhan Zidane ini memiliki target tinggi.

Maka dari itu, banyak pemain jebolan akademi lebih memilih untuk berkarier di klub sepak bola lain ketimbang harus masuk ke skuat utama klub yang bermarkas di Bernabeu tersebut.

Alhasil, banyak juga pemain yang meraih kesuksesan di klub sepak bola dan keluar dari Real Madrid dan sampai pada titip tertingginya saat memutuskan meninggalkan Los Blancos.

Berikut 5 pemain yang disia-siakan Real Madrid dan bisa sukses di klub lain:

1 . Juan Mata

Pemain kelahiran Burgos Spanyol ini sudah lama melang melintang di kompetisi Liga Inggris setelah sukses bersama Chelsea.  Juan Mata sendiri saat ini meneruskan kariernya sebagai pemain di Manchester United.

Bersama The Blues Mata bisa mengangkat empat trofi, yang salah satunya merupakan juara Liga Champions. Sedangkan bersama Manchester United ia berhasil membawa pulang trofi Liga Europa.

Juan Mata adalah talenta berbakat yang disia-siakan Real Madrid. Seperti diketahui ia pernah memperkuat tim akademi dan bahkan sempat menembus Castilla pada tahun 2007 silam. Namun, yang menjadikannya pemain hebat adalah Valencia.

2. Marcos Llorente 

Seperti yang diketahui bahwa Marcos Llorente saat ini bermain bersama Atletico Madrid. Sebelumnya ia bermain bersama Real Madrid dan akhirnya di lepas pada awal musim 2019/2020.

Performanya bersama Atletico Madrid saat menghadapi Liverpool jelas mempuat Real Madrid menyesal. Ia menjadi pahlawan kemenangan klubnya saat menghadapi The Reds di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Llorente berhasil melesatkan bola ke gawang Liverpool. Ia mencetak dua gol dan membuat Los Rojiblancos ini bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

3. Saul Niguez

Saul Niguez pernah memperkuat tim akademi Real Madrid mulai tahun 2006 hingga 2008. Rival sekotanya, Atletico Madrid membajak dirinya dan memasukannya ke dalam skuat inti sejak tahun 2012 lalu.

Sampai saat ini, Saul sudah mencatatkan 286 penampilan dan mencetak total 38 gol dan 18 assists di pentas LaLiga Spanyol bersama Atletico Madrid. Berkat penampilannya yang luar biasa, ia tengah di bidik Manchester United.