Liga Spanyol

Berkat Zidane, Potensi Winger Muda Real Madrid Ini Akan Gemilang

Jumat, 12 Juni 2020 19:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berkat Zinedine Zidane, potensi winger muda Real Madrid, Brahim Diaz, dipastikan akan kian gemilang. Copyright: © INDOSPORT
Berkat Zinedine Zidane, potensi winger muda Real Madrid, Brahim Diaz, dipastikan akan kian gemilang.

INDOSPORT.COM - Jadwal LaLiga Spanyol 2019-2020 yang segera kembali bergulir disambut baik oleh winger muda Real Madrid, Brahim Diaz. Berkat Zinedine Zidane, potensinya pun dipastikan kian gemilang.

Sejak didatangkan dari Manchester City dengan harga murah yakni 17 juta euro (Rp272 miliar), Brahim belum terlalu banyak miliki peran penting di skuat Los Blancos. Terbukti dirinya hanya tampil sebanyak tiga kali dengan total waktu 23 menit.

Melansir laman berita IB Times, walaupun belum tunjukkan potensi besar karena itu, wonderkid asal Spanyol ini akan mendapat latihan khusus dari Zidane. Pelatih berkepala plontos itu punya rencana untuk kembangkan potensi false nine sekaligus pengganti Karim Benzema dalam diri Brahim Diaz.

Baru berusia 19 tahun, eks pemain The Citizens ini dikenal akan kemampuannya untuk menandang baik menggunakan kaki kiri maupun kanan. Alhasil dengan bakatnya itu, Brahim mampu berpindah-pindah tempat dengan cukup gesit di lapangan.

Bukti keunggulan Brahim Diaz sendiri terlihat kala menyumbang dua gol dan tiga assist dalam beberapa pertandingan Los Blancos. Selain itu karena masih berusia muda, ada kemungkinan Real Madrid bakal lebih sering menurunkannya di sisa 11 pertandingan LaLiga Spanyol musim ini.

Seperti diketahui, akibat adanya tambahan aturan lima kali ganti pemain, skuat asuhan Zidane akan lebih sering lakukan rotasi agar bisa naik dari peringkat dua klasemen LaLiga Spanyol. Apalagi saat ini, beberapa pemain mulai termakan usia ,sebut saja Benzema (32) dan Gareth Bale (30).

Brahim Diaz bisa jadi akan dipasangkan dengan Eden Hazard maupun Marco Asensio, setelah keduanya telah pulih dari cedera. Kemunculannya pun bisa dipastikan bakal terjadi kala Real Madrid dijadwalkan akan lakoni pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan kontra Eibar Senin (15/06/20) nanti.