Liga Spanyol

Belum Ada Kontrak Baru, Real Madrid Bakal Kehilangan Sosok Penting?

Jumat, 12 Juni 2020 13:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Angel Martinez/GettyImages
Belum ada sodoran kontrak baru, Real Madrid akan ditinggal sosok penting sekelas Sergio Ramos? Copyright: © Angel Martinez/GettyImages
Belum ada sodoran kontrak baru, Real Madrid akan ditinggal sosok penting sekelas Sergio Ramos?

INDOSPORT.COM - Kabar kurang mengenakan hadir dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang berpotensi kehilangan salah satu figur penting, yakni Sergio Ramos

Potensi kehebatan Los Blancos sepanjang musim ini tak hanya berkat dari kepiawaian Zinedine Zidane selaku pelatih utamanya saja. Namun juga berkat Ramos yang punya peran ganda. Tak hanya handal sebagai pemain bertahan, ia juga merupakan pemimpin bagi Madrid.

Belum berhenti sampai disitu saja. Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo, bintang asal Spanyol ini terkesan mampu menjadi pengganti ideal sebagai algojo penalti. Selain itu, torehan 116 gol sepanjang karier sepak bolanya merupakan bukti dirinya bukanlah seorang bek biasa.

Meskipun punya peran krusial bagi klub, pada kenyataannya Real Madrid belum menyodorkan kontrak baru bagi Ramos mengingat akhir masa kerjasama mereka hanya tersisa satu tahun lagi. Hal tersebut diutarakan oleh Rene Ramos kakak sekaligus agen sepak bola si kapten.

"Hingga saat ini kami belum ada perundingan dengan pihak klub terkait pembaharuan kontrak. Tapi nampak tak ada yang harus dipermasalahkan. Jika klub berkenan, maka pasti akan segera ada pembicaraan," ucap Rene dilansir Marca.

"Selalu ada yang namanya kejadian tak terduga dalam dunia sepak bola, tapi saat ini memang hubungan antara mereka berdua tergolong baik-baik saja. Harapannya dia akan pensiun di Real Madrid, itu adalah mimpinya dan juga keinginan klub," tambahnya.

Melihat rasa santai dari agennya, kemungkinan besar Ramos memang bakal tetap memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu. Bagaimana tidak, pencapaian Real Madrid merangsek ke posisi dua klasemen LaLiga Spanyol sementara termasuk hal bagus. Apalagi El Real masih berpotensi meraih titel LaLiga Spanyol.

Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi Eibar pada Senin (15/06/20) nanti dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Los Blancos tentu akan sangat memerlukan jasa Ramos untuk memberikan komando ke rekan-rekannya sekaligus menguatkan barisan pertahanan tim.