Liga Spanyol

Tidak Egois di Laga Real Madrid vs Eibar, Eden Hazard Dipuji Netizen

Senin, 15 Juni 2020 02:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Aksi Eden Hazard di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar Copyright: © Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Aksi Eden Hazard di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar

INDOSPORT.COMEden Hazard menjadi gunjingan netizen di media sosial Twitter. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang tampil tidak egois dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-28 antara Real Madrid vs Eibar.

Sekadar informasi, Real Madrid menjamu Eibar dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-28. Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, Los Blancos tidak bermain di Santiago Bernabeu seperti biasanya.

Keduanya bermain di Estadio Alfredo Di Stefano. Itu karena Stadion Santiago Bernabeu saat ini tengah direnovasi. Nama Alfredo Di Stefano sendiri diambil dari legenda Real Madrid dahulu, sehingga pada dasarnya Stadion tersebut tetap milik Real Madrid.

Pada laga kali ini, Real Madrid menggunakan formasi 4-3-3. Trio lini depan diisi oleh Karim Benzema sebagai striker tengah, yang ditemani oleh Eden Hazard dan Rodrygo dari sisi sayap.

Jalannya pertandingan pun berlangsung berat sebelah. Sebab, Real Madrid berhasil unggul 3-0 di babak pertama sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Ketiga gol Los Blancos dicetak oleh Toni Kroos di menit keempat, Sergio Ramos di menit ke-30, dan Marcelo di menit ke-37.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Aksi Eden Hazard di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesAksi Eden Hazard di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar

Pada proses terjadinya gol yang dicetak oleh Sergio Ramos, Eden Hazard kembali menjadi sorotan. Megabintang Timnas Belgia itu menunjukkan sisi kerja sama tim yang baik, dengan tampil tidak egois dan memberikan sebuah assist kepada Ramos.

Padahal, mantan pemain Chelsea itu sejatinya mampu memberikan sebuah gol dengan teknik yang ia miliki bila ia berkenan.

Namun melihat posisi Ramos yang lebih layak dan diuntungkan untuk mencetak gol, Hazard pun tidak berpikir panjang untuk memberikan sebuah umpan kepada sang kapten. Hal ini membuat dirinya menuai sanjungan di lini masa Twitter

"Hazard adalah tipe orang yang akan menolongmu di sebuah ujian dan memberikanmu selamat ketika kamu berhasil," tulis netizen @CFCYahya.

"Oh, serangan balik yang hebat! Hazard memberikan assists berkelas kepada Ramos," tulis akun @instablog9ja.

"Hazard tidak peduli soal mencetak gol. Tidak seperti...," sindir akun @LeroyOnline_.

Selain itu, kembalinya Eden Hazard membela Real Madrid juga menjadi perbincangan. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang sempat absen lama membela Real Madrid sejak bulan Februari 2020 karena mengalami cedera.