Liga Spanyol

Cetak Gol untuk Real Madrid, Marcelo Lakukan Selebrasi Anti Rasisme

Senin, 15 Juni 2020 03:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Marcelo melakukan selebrasi anti rasisme usai mencetak gol di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar. Copyright: © Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Marcelo melakukan selebrasi anti rasisme usai mencetak gol di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Brasil, Marcelo, melakukan aksi selebrasi berkelas usai mencetak gol saat laga Real Madrid vs Eibar, Senin (15/06/2020) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Marcelo melakukan selebrasi anti rasisme yang merujuk kepada aksi Black Lives Matter.

Sekadar informasi, pertandingan Real Madrid vs Eibar merupakan laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-28. Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, Los Blancos tidak bermain di Santiago Bernabeu seperti biasanya.

Keduanya bermain di Estadio Alfredo Di Stefano. Itu karena Stadion Santiago Bernabeu saat ini tengah direnovasi. Nama Alfredo Di Stefano sendiri diambil dari legenda Real Madrid dahulu, sehingga pada dasarnya Stadion tersebut tetap milik Real Madrid.

Dalam laga tersebut, Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Tiga gol Real Madrid berhasil dicetak oleh Toni Kroos di menit ke-4 yang disusul oleh gol Sergio Ramos di menit ke-30, dan oleh Marcelo di menit ke-37.

Sementara Eibar sukses mencetak gol hiburan di menit ke-60 lewat aksi Pedro Bigas memanfaatkan umpan Pablo De Blasis.

Marcelo yang menjadi pencetak gol terakhir untuk Real Madrid di laga itu, kali ini menjadi sorotan dari para pencinta sepak bola dunia. Pasalnya, bek kiri asal Brasil tersebut melakukan selebrasi berlutut, sembari mengangkat satu tangannya ke atas.

"Marcelo mencetak gol dan berselebrasi dengan berlutut sembari mengangkat satu tangannya #BlackLivesMatter" tulis akun @MenInBlazers.

"Marcelo menjadi pemain LaLiga Spanyol pertama yang melakukan selebrasi dengan cara berlutut #BlackLivesMatter," tulis akun @beINSPORTS_EN.

Seperti kita ketahui sebelumnya, belakangan ini dunia digemparkan dengan kampanye Black Lives Matter usai pria bernama George Floyd meregang nyawa setelah lehernya ditindih oleh petugas kepolisian Minneapolis, Amerika Serikat. Hal tersebut mengundang simpati banyak masyarakat, termasuk bintang Real Madrid, Marcelo.