Liga Spanyol

Hancurkan Eibar, Zinedine Zidane Pecahkan Rekor Real Madrid

Senin, 15 Juni 2020 03:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane berhasil memecahkan rekor tersendiri usai menjalani laga lanjutan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar, Senin (15/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane berhasil memecahkan rekor tersendiri usai menjalani laga lanjutan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar, Senin (15/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMZinedine Zidane berhasil memecahkan rekor tersendiri usai menjalani laga lanjutan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar, Senin (15/06/20) dini hari WIB. Dalam laga kali ini, skuat Zinedine Zidane berhasil menang dengan skor 3-1.

Sekadar informasi, meskipun berstatus sebagai tuan rumah, Los Blancos tidak bermain di Santiago Bernabeu seperti biasanya.

Keduanya bermain di Estadio Alfredo Di Stefano. Itu karena Stadion Santiago Bernabeu saat ini tengah direnovasi. Nama Alfredo Di Stefano sendiri diambil dari legenda Real Madrid dahulu, sehingga pada dasarnya Stadion tersebut tetap milik Real Madrid.

Dalam laga tersebut, Tiga gol Real Madrid berhasil dicetak oleh Toni Kroos di menit ke-4 yang disusul oleh gol Sergio Ramos di menit ke-30, dan oleh Marcelo di menit ke-37. Sementara Eibar sukses mencetak gol hiburan di menit ke-60 lewat aksi Pedro Bigas memanfaatkan umpan Pablo De Blasis.

Usai menjalani laga dan membawa menang Real Madrid, manajer Zinedine Zidane pun berhasil memecahkan sebuah rekor tersendiri. Dikabarkan, Zidane menjadi manajer Real Madrid ketiga dalam sejarah yang mampu menakhodai tim sebanyak 200 laga.

Diketahui, Zidane hanya kalah oleh Miguel Munoz (605 laga) and Vicente del Bosque (246 laga). Hal ini menjadikan Zinedine Zidane sebagai salah satu manajer legenda Real Madrid, mengingat klub kebangaan Kota Madrid itu kerap kali gonta-ganti pelatih.

Tercatat dari 200 laga Zinedine Zidane bersama Real Madrid sebagai seorang pelatih, mantan bintang Timnas Prancis itu telah memenangkan 132 laga, dengan hanya 26 kali kalah. Dirinya juga sukses memberikan 10 trofi ke dalam lemari Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%