Liga Spanyol

Mengintip Latihan Terakhir Real Madrid Sebelum Hadapi Eibar

Minggu, 14 Juni 2020 17:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@realmadriden
Jelang lakoni pertandingan LaLiga Spanyol kontra Eibar, Real Madrid mantab lakukan latihan. Copyright: © Twitter/@realmadriden
Jelang lakoni pertandingan LaLiga Spanyol kontra Eibar, Real Madrid mantab lakukan latihan.

INDOSPORT.COM - Hadapi Eibar pada jadwal LaLiga Spanyol lanjutan, Senin (15/06/20) dini hari WIB, buat Real Madrid cukup waspada. Mereka pun langsung mantab menggelar latihan.

Eibar sejatinya bukan salah satu tim unggul di kompetisi kasta atas Negeri Matador. Bagaimana tidak? Sementara hanya bisa berkutat di peringkat 16 klasemen LaLiga Spanyol buat mereka rawan masuk zona degradasi.

Akan tetapi, meskipun lawannya dipercaya sebagai klub lemah, Real Madrid tampak sangat antusias lakoni pertandingan ini. Alasannya pun sederhana, tiga bulan alami penangguhan buat mereka takut kehilangan sentuhan ajaib kemenangan.

Tak heran mereka menganggap laga kali ini tak kalah penting selayaknya babak final perebutan gelar juara. Apalagi, Zinedine Zidane selaku pelatih Los Blancos sudah bersabda bahwa 11 pertandingan sisa LaLiga Spanyol saat ini wajib untuk dimenangkan.

"Kami punya 11 final yang tersisa musim ini, dan demi hal itu para pemain wajib untuk berlatih dan buktikan telah bekerja dengan baik. Kabar baiknya para pemain yang cedera sudah pulih dan siap untuk hadapi pertandingan nanti," ucap Zidane dilansir Marca.

Ada alasan mengapa Real Madrid menganggap 11 laga ini bak final penentuan juara, pasalnya mereka berada di posisi dua klasemen sementara dengan selisih poin tipis dari Barcelona. Los Blancos bisa saja menyabet titel juara LaLiga Spanyol dengan cara tampil konsisten.

Para pemain seperti Marcelo, Casemiro, Karim Benzema, dan Rodrygo Goes membantu kesigapan Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang pertandingan kelak. Selain itu, muncul juga beberapa pemain seperti Eden Hazard dan Marco Asensio yang telah siap untuk diturunkan.

Hazard, Asensio, dan Benzema dipercaya bakal menjadi barisan penyerang andalan Zinedine Zidane pada laga LaLiga Spanyol kontra Eibar nanti. Pertandingan kandang ini sendiri akan menjadi laga perdana mereka di Estadio Alfredo Di Stefano karena Santiago Bernabeu harus direnovasi.