Liga Spanyol

Jadwal LaLiga Padat, Zidane Minta Skuat Real Madrid Beradaptasi

Senin, 15 Juni 2020 09:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane ingin para pemain Real Madrid beradaptasi menjalani jadwal pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 yang padat. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane ingin para pemain Real Madrid beradaptasi menjalani jadwal pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 yang padat.

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane ingin agar para pemain Real Madrid mulai beradaptasi menjalani jadwal pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 yang padat  saat kompetisi berlanjut di tengah pandemi virus corona.

Real Madrid memiliki 11 pertandingan tersisa untuk menuntaskan LaLiga Spanyol 2019-2020, dengan laga pertama mereka berhasil menang atas Eibar dengan skor 3-1 pada Senin (15/06/20) WIB.

Bila melihat rentang waktunya, Los Blancos bakal melakoni laga setidaknya tiga hari sekali sampai laga terakhir pada 20 Juli 2020. Sementara pada laga kedua, Real Madrid akan menghadapi Valencia pada Jumat (19/06/20).

Melihat betapa padatnya jadwal itu, Zidane menegaskan para pemainnya untuk selalu siap menghadapi tantangan, terutama saat mereka mengemban misi merebut posisi puncak klasemen dari Barcelona.

“Sepak bola saat ini sangat berbeda, tetapi kami harus beradaptasi. Babak pertama (vs Eibar) bagus, namun kami kesulitan setelah jeda,” kata Zidane dilansir dari Football Espana.

“(Kemenangan vs Eibar) adalah tiga poin penting, namun kami masih memiliki 10 pertandingan lagi.”

“Kami tidak bisa melakukan apapun dengan jadwal yang padat. Kami punya skuat yang besar, dan setiap pemain harus siap. Sekarang kita akan beristirahat dan bersiap ke pertandingan berikutnya,” imbuh pelatih asal Prancis itu.

kemenangan atas Eibar membuat Real Madrid meraup poin penuh. Tim berjuluk Los Blancos itu kini mengoleksi poin 59 dan terus menempel ketat Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara dengan 61 poin. Ada pun Eibar masih terpuruk di peringkat ke-16 dengan 27 poin.

Jadwal Real Madrid selanjutnya yakni menghadapi Valencia yang akan dihelat pada 19 Juni 2020 dini hari WIB. Los Blancos berharap dapat meraih kemenangan demi bisa memperpanjang rekor kandang tak terkalahkan di melawan Los Che di LaLiga Spanyol hingga 12 tahun.