Liga Indonesia

Kenangan Ismed Akan Sisi Lain Bambang Pamungkas dan Riko Simanjuntak

Senin, 15 Juni 2020 10:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kedua pemain senior Persija Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kedua pemain senior Persija Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ismed Sofyan dapat dikatakan pemain paling lama di Persija Jakarta. Setidaknya sudah 18 tahun Ismed berseragam Macan Kemayoran.

Lama menjadi bagian Persija Jakarta, Ismed tentu bertemu dengan banyak pemain. Namun dari sekian banyak pemain yang bermain bersama, Ismed menilai ada beberapa pemain yang dinilai selalu dapat mencairkan suasana di ruang ganti.

Ismed mengenang sosok Bambang Pamungkas yang selalu bisa mencairkan suasana di ruang ganti. Yakni dengan kejahilannya, Bepe dapat membuat suasana ruang ganti menjadi ceria.

"Dulu sebelum pensiun ada Bepe. Apalagi orangnya jahil lagi itu suka iseng. Banyak jahil-jahil dia di ruang ganti salah satunya ngumpetin sepatu. Pokoknya ada aja yang bisa dijahilin dia,” kenang Ismed.

Selain sosok Bambang Pamungkas, Ismed juga menilai ada sosok lain yang dapat mencairkan suasana ruang ganti. Ia adalah Riko Simanjuntak. Pemain bertubuh mungil ini dapat mencairkan suasana ruang ganti dengan alunan lagu yang ia nyanyikan.

“Selain Bepe juga Riko. Di saat pemain lain lagi fokus, dia nyanyi-nyanyi sendiri. Jadi kita melihat dia jadi lucu. Yang tadinya tegang melihat dia jadi ketawa. Jadi membuat suasana ruang ganti jadi ramai saja. Apalagi dengan logat bataknya juga jadi tambah lucu,” tutup Ismed Sofyan.