Liga Spanyol

Melihat Kombinasi Mematikan Lionel Messi dan Jordi Alba

Senin, 15 Juni 2020 19:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Lionel Messi dan Jordi Alba merupakan dua pemain Barcelona yang memiliki chemistry kuat. Kombinasi Messi dan Alba sering memecah kebuntuan bagi Blaugrana. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Jordi Alba merupakan dua pemain Barcelona yang memiliki chemistry kuat. Kombinasi Messi dan Alba sering memecah kebuntuan bagi Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dan Jordi Alba merupakan dua pemain Barcelona yang memiliki chemistry kuat. Kombinasi Messi dan Alba sering memecah kebuntuan bagi Blaugrana.

Jordi Alba gabung dengan Barcelona sejak 2012 silam saat dibeli dari Valencia. Sejak saat itu, Alba menjadi andalan di bek kiri Barcelona.

Seperti yang diketahui, Jordi Alba merupakan pemain yang rajin naik untuk membantu serangan Blaugrana. Punya kecepatan dan umpan akurat, Alba menjadi bek sayap yang sering meneror pertahanan lawan.

Di Barcelona, Alba memiliki kombinasi mematikan dengan Lionel Messi yang acap kali memecah kebuntuan bagi Barcelona. Biasanya kombinasi ini terjadi ketika Alba melakukan overlap.

Dengan umpan akuratnya, Alba sering sekali mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti lawan. Nah, biasanya umpan matang Alba itu akan disambar langsung oleh Lionel Messi. Alba seakan mengetahui di mana posisi Messi berada.

Berkat permainannya tersebut, tak ayal Jordi Alba mencatatkan banyak asisst ketika berseragam Barcelona. Sampai saat ini, Tercatat ia sudah membukukan torehan 60 assists dalam 325 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona.

Kombinasi mematikan antara Lionel Messi dan jordi ALba tersebut sudah terbukti membantu Barcelona meraih banyak trofi juara.

Saat ini, Messi dan Alba juga sedang berjuang membantu Barcelona untuk mempertahankan gelar LaLiga Spanyol. Barcelona kini ada di posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan raihan 61 poin dari 28 pertandingan.