Liga Spanyol

Cetak Gol Perdana Dibantu Messi, Braithwaite Senang Bukan Kepalang

Minggu, 14 Juni 2020 12:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Striker Barcelona, Martin Braithwaite, turut ambil andil dalam kemenangan Barcelona atas Real Mallorca di LaLiga Spanyol, Minggu (14/06/20). Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Striker Barcelona, Martin Braithwaite, turut ambil andil dalam kemenangan Barcelona atas Real Mallorca di LaLiga Spanyol, Minggu (14/06/20).

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Martin Braithwaite, mengatakan bahwa dirinya sangat senang berkat bantuan Lionel Messi ia bisa mencetak gol pertamanya di LaLiga Spanyol.

Pada lanjutan jadwal kompetisi LaLiga Spanyol musim 2019-2020, Barcelona akhirnya memenangkan pertandingan melawan Real Mallorca dengan skor telak, yakni 4-0.

Ini merupakan kemenangan yang bermakna spesial bagi klub berjuluk Blaugrana. Sebab, inilah laga perdana mereka sejak terhenti kurang lebih tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Salah satu gol yang dicetak oleh Barcelona ini juga berkat kontribusi dari pemain yang berposisi sebagai striker, Martin Braithwaite. Ia merasa sangat senang karena akhirnya bisa mencetak gol pertama untuk publik Catalan.

“Sangat menyenangkan bisa mencetak gol pertama buat Barcelona. Tapi, saya jauh lebih senang karena bisa menang di laga perdana setelah sekian lama. Kami puas dengan hasil ini. Kami harus tetap bermain seperti sekarang dan memenangi pertandingan,” kata Braithwaite kepada El Chiringuito.

Lebih dari itu, Braithwaite sudah menghiasi lini serang Barcelona sejak awal laga bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Namun, kinerja pemain asal Prancis itu kurang maksimal, untungnya La Pulga bermain impresif dan ini yang menjadi kunci kemenangan mereka.

Lionel Messi berhasil menorehkan dua assist dan satu gol dalam laga menjamu Real Mallorca. Ia juga menjadi sosok yang menjadikan Briathwaite bisa mencetak gol pertamanya di Barcelona selama dirinya bergabung pada Februari lalu.

Tak hanya sosok yang berjuluk La Pulga, Jordi Alba juga menjadi pemeran yang penting atas kemenangan Barcelona. Ia berhasil mencetak gol pada menit ke-78 dan memberikan satu assist dalam laga tersebut.

Penampilan apik dari skuat Barca ini mendapat respons yang memuaskan dari sang pelatih, Quique Setien. Ia berharap para pemain bisa terus berada di level tertinggi dari awal hingga akhir laga seperti pertandingan kali ini.

“Saya puas. Kami tak tampil di stadion penuh, tapi semangat kami penuh. Inilah spirit yang butuhkan untuk akhiri musim dengan gelar juara,” kata Setien kepada El Chiringuito.

Barcelona sendiri masih berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2019-2020 dengan mengantongi 61 poin dalam 28 pertandingan yang mereka jalani.

Sedangkan rival mereka, Real Madrid, masih di posisi kedua dengan selisih lima poin dengan sang raja klasemen. Hal ini dikarenakan Los Blancos masih belum melakoni pertandingan. Mereka akan bertemu Eibar pada Senin (15/06/20) dini hari WIB.