Liga Indonesia

On This Day: Persipura Melangkah ke Semifinal Copa Indonesia

Senin, 15 Juni 2020 17:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Tepat hari ini, 15 Juni, 11 tahun lalu, Persipura Jayapura melenggang ke babak semifinal Copa Indonesia 2009 usai mengandaskan perlawanan PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Tepat hari ini, 15 Juni, 11 tahun lalu, Persipura Jayapura melenggang ke babak semifinal Copa Indonesia 2009 usai mengandaskan perlawanan PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 15 Juni, 11 tahun lalu, Persipura Jayapura membuka peluangnya untuk mengawinkan gelar juara, setelah berhasil melenggang ke babak semifinal Copa Indonesia 2009 usai mengandaskan perlawanan PSMS Medan di leg kedua perempat final.

Dalam laga kedua yang digelar di Stadion Mandala itu, Persipura Jayapura menang dengan skor 4-1 melalui gol yang dicetak Ricardo Salampessy, dua gol Boaz Solossa dan juga sebiji gol dari sang kapten, Eduard Ivakdalam.

Persipura pun dipastikan melaju ke babak semifinal Copa Indonesia karena unggul agregat 6-1 atas PSMS Medan, setelah dipertemuan pertama mereka juga menang dengan skor 2-0.

Persipura melangkah ke semifinal dan menjadi lawan klub asal Jawa Timur, Deltras Sidoarjo.

Di babak semifinal, Persipura Jayapura akhirnya sanggup mengatasi perlawanan Deltras Sidoarjo dengan agregat 6-4 setelah di leg pertama menang 3-1 dan di leg kedua imbang 3-3.

Sayang, Persipura yang berhasil menjuarai kompetisi Liga Super Indonesia, justru gagal mengawinkan gelar karena harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC di babak final.