Bola Internasional

3 Eks Pelatih Persipura yang Bisa Direkrut Jawara Timor Leste

Senin, 15 Juni 2020 07:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
3 Eks Pelatih Persipura yang Bisa Direkrut Jawara Timor Leste Copyright: © Wikipedia
3 Eks Pelatih Persipura yang Bisa Direkrut Jawara Timor Leste

INDOSPORT.COM - Musim kompetisi bakal kembali bergulir, berikut tiga eks pelatih Persipura Jayapura yang bisa direkrut jawara Timor Leste, Assalam FC.

Timor Leste sendiri sejauh ini memang bisa dinyatakan selesai dalam mengatasi masalah pandemi Corona, lantaran tidak ada lagi penambahan kasus baru serta jumlah pasien yang positif sudah pulih total.

Dilansir laman Worldometers pada Kamis (21/05/20) lalu, Timor Leste tidak melaporkan penambahan kasus dan tetap di angka 24 pasien positif. Menariknya, ke semua pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh.

kesembuhan semua pasien itu sendiri disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pusat Manajemen Krisis Terpadu, Sergio Lobo seperti dilansir kantor berita Timor Leste, Tatoli pada Kamis (21/05/20). 

Dengan berakhirnya masa pandemi Corona, maka Timor Leste dipastikan bakal bisa melanjutkan kembali kompetisi sepak bola mereka pada tahun 2020. 

Meski belum ada keputusan dan pernyataan resmi dari federasi sepak bola Timor Leste (FFTL) kapan serta seperti apa regulasi kompetisi yang diterapkan, namun sebagian peserta telah menyatakan kesiapannya untuk ikut berpartisipasi.

Assalam FC menjadi salah satu tim yang paling siap untuk melanjutkan liga. Bahkan klub yang bermarkas di stadion Estadio Municipal tersebut bahkan telah merencanakan sejumlah transfer jelang Primeira Divisao digulirkan kembali. 

"Kami masih menunggu info lebih lanjut (regulasi dan waktu kembalinya liga). Kita masih negosiasi di bursa transfer, kalau tidak ada perubahan peraturan, kita akan gunakan 3 pemain dari Indonesia," ucap Sultan Rarana, salah satu delegasi Assalam FC kepada INDOSPORT

Selain itu, demi memaksimalkan prestasi mereka di kompetisi musim depan, Assalam FC berencana mendatangkan salah satu mantan pelatih Persipura Jayapura

Namun sayang, belum diketahui pasti siapa sosok pelatih yang dimaksud namun Rarana menyebut jika sang calon jurulatih punya trek rekor cukup impresif di Liga Indonesia.

"Pelatih kalau deal ini sangat mencengangkan, Karena punya track record istimewa saat main di Indonesia. Dia mantan pelatih Persipura," tambah Rarana.

Berdasarkan ciri yang diungkapkan sebelumnya, berikut beberapa mantan pelatih Persipura yang mungkin berpotensi besar menjadi jurulatih baru Assalam FC. Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.