Bola Internasional

Corona Usai, Klub Bernuansa Islam di Timor Leste Siap Lanjutkan Liga

Jumat, 12 Juni 2020 19:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fbcdn.net
Kasus pandemi Corona dinyatakan berakhir di Timor Leste, salah satu klub bernuansa Islami ini siap lanjutkan kembali kompetisi. Copyright: © fbcdn.net
Kasus pandemi Corona dinyatakan berakhir di Timor Leste, salah satu klub bernuansa Islami ini siap lanjutkan kembali kompetisi.

INDOSPORT.COM - Kasus pandemi virus corona di Timor Leste dinyatakan berakhir, salah satu klub bernuansa islami Assalam FC siap lanjutkan kembali kompetisi.

Sejauh ini, pandemi virus corona di Timor Leste memang bisa dinyatakan selesai lantaran tidak ada lagi penambahan kasus baru serta jumlah pasien yang positif sudah pulih total.

Dilansir laman Worldometers pada Kamis (21/5/20) lalu, Timor Leste tidak melaporkan penambahan kasus dan tetap di angka 24 pasien positif. Menariknya, ke semua pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Kabar kesembuhan pasien ke-24 itu sendiri disampaikan oleh Juru Bicara Pusat Manajemen Krisis Terpadu, Sergio Lobo, seperti dilansir kantor berita negara Timor Leste, Tatoli pada Kamis (21/5/2020).

Dengan berakhirnya masa pandemi Corona, maka Timor Leste dipastikan bakal bisa melanjutkan kembali kompetisi sepak bola mereka pada tahun 2020.

Bahkan, salah satu tim peserta Primeira Divisao atau kasta teratas Liga Timor Leste, mengaku siap untuk menghadapi musim kompetisi baru walau harus mengikuti sejumlah perubahan peraturan dari pihak penyelenggara.

Adalah Assalam FC, tim yang menjuarai Segunda Divisao (kasta kedua) Liga Timor Leste tahun 2018 lalu serta runner up Taca 12 de Novembro musim 2016 ini menyatakan siap untuk kembali berkompetisi usai pandemi.

"Liga akan tetap berlanjut. Kita sudah siap semua hanya tinggal menunggu lockdown. Namun, untuk regulasi dan kapan dimulainya kami masih menunggu info lebih lanjut karena belum ada kabar pasti sampai sekarang," ucap Sultan Rarana, salah satu delegasi Assalam FC, kepada INDOSPORT.

Nama Assalam FC sendiri sejatinya sudah cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Sebab, tim yang berjuluk The Green Troops tersebut pernah beberapa kali merekrut pemain-pemain Tanah Air di musim sebelumnya.

Bahkan, pada musim 2019, Assalam FC diperkuat oleh dua orang pemain asal Indonesia yakni Julian Mancini Malewa serta gelandang Saddam Sudarma Hendra.

Merekrut pemain Indonesia ternyata memang telah menjadi budaya bagi klub yang berdiri sejak 2008. Assalam FC bahkan telah mencoba menjalin hubungan dengan Persela U-20 dan berniat memboyong pemain muda laskar Joko Tingkir di musim depan.

"Assalam FC memiliki hubungan baik dengan Persela. Kami ingin menjaga budaya klub yang selalu menggunakan pemain Indonesia, salah satunya dengan membeli dari Persela U-20," tambah Sultan Rarana.

Tidak cuma erat dengan Indonesia, ternyata Assalam juga merupakan satu-satunya klub bernuansa islam yang ada di Timor Leste dan eksis sampai sekarang.