Liga Indonesia

Respons Wonderkid Bali United soal Regulasi U-20 Liga 1

Senin, 15 Juni 2020 09:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari menyambut positif wacana penerapan regulasi pemain U-20 andai Liga 1 2020 dilanjutkan. Ada banyak manfaatkan yang akan didapat para pemain muda Indonesia.

Regulasi U-20 merupakan salah satu opsi yang akan diterapkan di Liga 1. Setiap tim diwajibkan memiliki para pemain U-20. Ada kemungkinan para pemain muda juga akan diberi kesempatan tampil, sama halnya regulasi U-23 pada 2017 lalu.

Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari mendukung opsi ini. Menjadi kesempatan berharga ketika para pemain muda bisa tampil di Liga 1. Pengalaman ini jadi bekal menuju Piala Dunia U-20 2021.

"Manfaatnya tentu membantu para pemain muda untuk dapat jam terbang, mengasah mental, dan menambah pengalaman," ucap Irfan Jauhari, Minggu (14/6/20).

Barito Putera dan PSIS Semarang sudah memberi kesempatan sebelum regulasi U-20 diterapkan. Barito Putera menampilkan Bagas Kaffa dalam dua laga penuh. Sementara Alfreandra Dewangga menjadi pemain pengganti dalam dua laga PSIS di Liga 1.

"Hal positif ketika kita para pemain muda diberikan kepercayaan oleh pelatih," tutur pemain asal Ngawi ini.

Irfan Jauhari saat ini masih berada di Ngawi. Penggawa Timnas Indonesia U-19 ini menanti informasi dari Bali United soal kapan persiapan menuju Liga 1 dimulai.