Liga Italia

Tersingkir di Coppa Italia, Inter Milan Pecahkan Rekor Babak Pertama?

Senin, 15 Juni 2020 11:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, diyakini berhasil meraih prestasi ini meski mereka disingkirkan oleh Napoli di semifinal Coppa Italia 2019-2020. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, diyakini berhasil meraih prestasi ini meski mereka disingkirkan oleh Napoli di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, diyakini berhasil meraih prestasi ini meski mereka disingkirkan oleh Napoli di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

Inter Milan memang telah menyelesaikan leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2019/20 melawan Napoli di San Paolo Stadium pada Minggu (14/06/20) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, Napoli atau Gli Azzurri berhasil lolos ke final karena perolehan agregat mereka menang 2-1 atas Inter. Di leg pertama, Napoli memang mampu menang 1-0 atas Nerazzurri.

Karena hal tersebut, tim asuhan Gennaro Gattuso itu berhak melangkah ke partai final dan bakal menghadapi Juventus. Si Nyonya Tua sendiri sebelumnya menumbangkan AC Milan setelah unggul gol tandang.

Di sisi lain, meski tersingkir dari perhelatan tersebut, tapi seorang jurnalis Italia yang bernama Matteo Marani justru melihat bahwa Inter Milan mampu bermain sangat baik di babak pertama.

"Memang benar bahwa Inter bermain lebih baik kemarin dan mungkin berhak mendapat hasil yang lebih baik. Namun, mereka terpengaruh oleh pertandingan leg pertama yang mana Napoli memang bermain luar biasa," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Tim Conte sangat kuat di babak pertama, lalu terlihat jelas di babak ke-2 bahwa mereka mengalami penurunan performa, mulai dari hal fisik sampai hal atletik. Babak pertama di laga tersebut mungkin merupakan babak pertama terbaik mereka di musim ini," pungkasnya.

Dari ucapannya itu, sang jurnalis seperti beranggapan bahwa Inter Milan sukses memecahkan rekor babak pertama terbaik mereka di musim ini. Namun tentu, ini hanyalah pendapat dari satu pihak. Sehingga, pernyataannya tidak bisa dijadikan patokan.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia siap dilanjutkan kembali. Inter Milan sendiri akan melawan Sampdoria di Giuseppe Meazza pada 22 Juni 2020 waktu setempat. Dengan tersingkirnya mereka dari Coppa Italia, Inter bisa kembali fokus ke liga domestik.

Sementara itu di klasemen sementara Liga Italia, raksasa sepak bola Juventus masih berada di puncak dengan torehan 63 poin. Inter Milan ada di peringkat tiga dengan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah.