Liga Italia

Coppa Italia: Jelang Napoli vs Juventus, Gennaro Gattuso Tekankan 1 Hal Ini

Minggu, 14 Juni 2020 09:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Jelang final Coppa Italia menghadapi Juventus, Kamis (18/06/20) dini hari WIB, pelatih Napoli Gennaro Gattuso memberikan pesan khusus kepada anak buahnya. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Jelang final Coppa Italia menghadapi Juventus, Kamis (18/06/20) dini hari WIB, pelatih Napoli Gennaro Gattuso memberikan pesan khusus kepada anak buahnya.

INDOSPORT.COM – Jelang final Coppa Italia menghadapi Juventus, Kamis (18/06/20) dini hari WIB, pelatih Napoli Gennaro Gattuso memberikan pesan khusus kepada anak buahnya.

Klub asal kota Naples yakni Napoli sukses melaju ke partai puncak kompetisi Coppa Italia 2019/2020. Kesuksesan tersebut diraih tim berjuluk Partenopei itu dengan menyingkirkan Inter Milan.

Dalam semifinal leg kedua, Minggu (14/06/20) dini hari WIB di Stadion Sao Paolo, Partenopei tertinggal lewat gol cepat Christian Eriksen di menit. Namun gol Dries Mertens di menit ke-41 yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sudah cukup untuk meloloskan mereka ke final dengan agregat 2-1.

Hasil itu membawa Mertens dkk akan menghadapi Juventus pada partai puncak yang akan digelar 4 hari lagi, tepatnya Kamis (18/06/20) pukul 02.00 WIB. Si Nyonya Tua sendiri sebelumnya menyingkirkan AC Milan melalui keunggulan gol tandang.

Menyambut laga akbar melawan Juventus, pelatih Napoli Gennaro Gattuso pun menyampaikan pesan kepada anak buahnya.

“Kami akan menghadapi Juventus yang sudah terbiasa menang dan memiliki mentalitas juara. Jadi kami harus bertarung habis-habisan dan menunjukkan kemampuan kami,” katanya seperti dilansir Football Italia.

 “Kami tahu kami harus menampilkan performa yang luar biasa untuk membawa pulang trofi Coppa Italia.”

Lebih lanjut, ia memuji performa anak asuhnya, meski sempat kebobolan lewat gol Christian Eriksen melalui sepak pojok langsung.

“Kami kemasukan gol sinting, tapi itu bukan salah Ospina. Itu adalah kesalahan penempatan posisi menghadapi sepak pojok.”

“Skuat kami memercayai apa yang sudah kami lakukan, bekerja keras selama pekan ini dan memberikan yang terbaik. Saya rasa level kualitas yang kami miliki sangat tinggi, dan jika kami bisa bertahan serta menyerang dengan baik, kami bisa meraih banyak hal hebat.”

Setelah menjalani final Coppa Italia yang akan digelar di Stadion Olimpico di kota Roma, Gattuso akan memimpin Napoli melanjutkan perjalanan mereka di Serie A Italia. Partenopei kini berada di peringkat 6 dan akan menghadapi Verona, Rabu (24/06/20).

Sementara itu Juventus sebagai pemuncak klasemen akan melawan Bologna, Selasa (23/06/20), dalam jadwal terbaru lanjutan Serie A Italia pasca jeda corona.