Liga Spanyol

Coppa Italia: Hancurkan Inter Milan, Dries Mertens Pecahkan Rekor

Minggu, 14 Juni 2020 04:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Dries Mertens berselebrasi usai mencetak gol di laga semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Dries Mertens berselebrasi usai mencetak gol di laga semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan.

INDOSPORT.COMDries Mertens berhasil memecahkan rekor tersendiri dalam laga semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan pada Minggu (14/06/2020) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, dirinya sukses mencetak gol penyelamat klubnya sekaligus menjadi top skor sepanjang masa Napoli.

Sekadar informasi, laga semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan menjadi laga kedua pembuka sepak bola di Italia, setelah laga semifinal Juventus vs AC Milan yang tersaji di hari Sabtu (13/06/2020) dini hari WIB kemarin.

Bermain di kandang sendiri, Napoli menggunakan formasi 4-3-3 dengan Dries Mertens menjadi penyerang tengahnya. Striker asal Belgia itu ditemani oleh Lorenzo Insigne dan Matteo Politano dari sisi sayap.

Sementara Inter Milan menggunakan formasi 3-4-1-2 dengan tujuan untuk menguasai lini tengah lapangan. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi duet lini depan La Beneamata, yang mana ditemani oleh Christian Eriksen dari tengah.

Mengusung misi menang tanpa kebobolan, Inter Milan langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Tak mengherankan memang, mengingat mereka tengah tertinggal 0-1 usai pada leg pertama sebelumnya harus menelan kekalahan 0-1 di Milan.

Tancap gas sejak menit awal laga nyatanya membuahkan hasil untuk kubu Inter Milan. Mereka mampu mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah Eriksen yang berhasil membuka keunggulan lewat lesakannya yang mampu mengelabui kiper David Ospina. Inter Milan memimpin dengan skor 1-0.

Namun hal tersebut tak berlangsung lama. Napoli mampu menyamakan kedudukan lewat skema serangan balik di menit ke-41. Berawal dari Insigne yang mampu mengelabui dua bek Inter Milan, dirinya pun langsung memberikan umpan kepada Mertens yang juga sukses mengelabui kiper Samir Handanovic. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemangan ini tentunya menjadi hasil yang manis untuk Napoli, karena mampu melaju ke final Coppa Italia untuk bersua dengan Juventus. Namun tak hanya itu, striker mereka, Dries Mertens, juga turut serta memecahkan rekor tersendiri.

Usai menghancurkan asa Inter Milan untuk lolos ke fase final Coppa Italia, Dries Mertens nyatanya juga berhasil menjadi legenda Napoli dalam hal top skor. Striker asal Belgia itu telah mencetak 122 gol untuk Napoli, mengalahkan Marek Hamsik sebagai top skor Napoli sebelumnya.