Liga Italia

Coppa Italia: Tak Terima Inter Milan Dikalahkan Napoli, Antonio Conte Berang

Minggu, 14 Juni 2020 07:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kecewa berat setelah anak asuhnya disingkirkan Napoli di babak semifinal Coppa Italia, Minggu (14/06/20) dini hari WIB. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kecewa berat setelah anak asuhnya disingkirkan Napoli di babak semifinal Coppa Italia, Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kecewa berat setelah anak asuhnya disingkirkan Napoli di babak semifinal Coppa Italia, Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

Inter Milan mengikuti hasil buruk yang diperoleh rival sekota mereka AC Milan, di babak semifinal Coppa Italia. Menghadapi tuan rumah Napoli di Stadion Sao Paolo, Nerazurri hanya mampu bermain imbang 1-1 meski sempat unggul di menit kedua lewat Christian Eriksen.

Akibat hasil tersebut, Lautaro Martinez dan kawan-kawan pun harus tersingkir dari ajang tersebut. Pasalnya, pada pertemuan leg pertama di kandang sendiri di Giuseppe Meazza pada 13 Februari lalu, Nerazurri kalah 0-1 sehingga secara agregat mereka kalah 1-2.

Conte menilai timnya layak lolos ke babak final Coppa Italia dan menyebut kelolosan Napoli lebih disebabkan penampilan gemilang penjaga gawang David Ospina.

“Setelah menjalani 2 leg pertandingan ini, saya percaya kami layak lolos ke final,” ujar pelatih Inter Milan itu seperti dilansir Football Italia. “Tidak banyak yang bisa saya kritik dari tim saya hari ini, karena inilah sepak bola agresif yang saya inginkan, yakni berusaha mendominasi permainan.”

“Kami menciptakan banyak peluang dan mungkin seharusnya tampil lebih klinis di depan gawang Napoli. Namun David Ospina membuat banyak penyelamatan gemilang yang menentukan.”

“Soal gol Napoli, saat itu sepak pojok dan kami berada di posisi yang tepat. Namun kemudian bolanya memantul dan kami kehilangan konsentrasi. Itu kesalahan. Kami tidak cukup fokus pada saat itu dan harus membayar harga yang sangat mahal.”

“Saya melihat statistiknya dan kami menciptakan performa yang bagus. Ospina menjadi man of the match dan menyelamatkan mereka berkali-kali.”

“Sangat mengecewakan bagi tim saya gagal lolos ke final setelah performa yang mereka tunjukkan sepanjang kedua leg pertandingan. Saya puas dengan penampilan mereka, karena Napoli bertahan sangat dalam, sehingga sulit bagi gelandang kami untuk mencari celah dan melepaskan umpan.”

Dengan hasil ini Napoli melaju ke babak final untuk menghadapi Juventus. Sesuai jadwal, final Coppa Italia akan digelar pada hari Kamis (18/06/20) pukul 02.00 WIB.

Sementara itu, Conte dan Inter Milan akan mengalihkan fokus ke ajang Serie A Italia, untuk mengamankan posisi mereka di 3 besar klasemen sementara. Menurut jadwal terbaru pasca corona, Nerazurri akan menghadapi Sampdoria, Senin (22/06/20) pukul 02.45 WIB.