Liga Indonesia

Tulehu Disebut Sebagai Kampung Sepak Bola, Begini Kata Hasim Kipuw

Senin, 15 Juni 2020 15:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 PSM Makassar, Hasim Kipuw, bercerita soal kehidupan para anak muda di Tulehu yang dijuluki sebagai kampung sepak bola. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 PSM Makassar, Hasim Kipuw, bercerita soal kehidupan para anak muda di Tulehu yang dijuluki sebagai kampung sepak bola.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 PSM Makassar, Hasim Kipuw, bercerita soal kehidupan para anak muda di Tulehu yang dijuluki sebagai kampung sepak bola di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pria berusia 32 tahun ini lahir dan mejadi salah satu dari sekian banyak pesepak bola asal Tulehu yang meraih sukses di dunia bal-balan tanah air.

Pengguna nomor punggung 15 di PSM ini menyebut stigma anak muda di kampung halamannya perlahan berubah seiring semakin banyaknya pesepak bola Tulehu yang meraih sukses.

"Jujur, anak-anak kecil di Tulehu dulu kalau ditanya pasti cita-citanya ingin menjadi polisi atau tentara," ungkap Hasim Kipuw beberapa waktu lalu.

"Tapi sekarang, pasti mereka hanya ingin menjadi pemain bola saja karena alhamdulillah sudah banyak yang meraih sukses," tambah ayah satu anak ini.

Pesepak bola yang bisa dimainkan sebagai bek sayap dan bek tengah ini menyebut kesuksesan pesepak bola asal Tulehu menjadi motivasi bagi anak muda yang ada di sana.

"Dengan rejeki dari bermain bola, ada yang sudah berangkatkan haji orang tuanya dan membangun rumah. Itu menjadi motivasi bagi anak-anak muda di desa saya, Tulehu," ujarnya.

Selain Hasim Kipuw, sangat banyak pesepak bola asal Tulehu yang meraih sukses hingga menembus skuat Timnas Indonesia seperti Rizky Pellu, Ramdani Lestaluhu, dan Alfin Tuasalamony