Liga Indonesia

Winger Bali United Dukung Regulasi U-20 Liga 1

Senin, 15 Juni 2020 12:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Foto: Nofik Lukman
Winger Bali United, Rahmat, mendukung penerapan regulasi pemain U-20 andai Liga 1 2020 dilanjutkan. Copyright: © Foto: Nofik Lukman
Winger Bali United, Rahmat, mendukung penerapan regulasi pemain U-20 andai Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Rahmat, mendukung penerapan regulasi pemain U-20 andai Liga 1 2020 dilanjutkan. Menjadi hal positif ketika pemain Timnas Indonesia U-19 dapat bekal sebelum bertarung di Piala Dunia U-20 2021.

Rahmat pernah merasakan perjuangan ketika jadi pemain muda di tim PSM Makassar. Setelah dipromosikan dari tim U-21, Rahmat berjuang keras untuk mendapat kesempatan bermain.

Perjuangan pun tak sia-sia. Meski butuh waktu, Rahmat akhirnya menjadi bagian penting dari tim PSM. Rahmat pun beberapa kali dapat panggilan Timnas Indonesia.

Rahmat pun memahami situasi para pemain muda yang berjuang di Liga 1. Untuk itu, ketika Liga 1 2020 bakal menerapkan regulasi U-20, Rahmat mendukungnya.

"Bagi saya ini bagus supaya mereka mendapat menit bermain. Ini kan buat persiapan Piala Dunia tahun depan. Jadi, kita harus support buat Timnas, buat Indonesia, buat negara ini," ucap Rahmat, Minggu (14/6/20).

Di Bali United, ada Irfan Jauhari yang dapat memanfaatkan regulasi U-20. Pemain asal Ngawi ini malah pernah diajak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengikuti TC tim senior.

Ajakan Shin Tae-yong jadi bukti Irfan pantas tampil di Liga 1, ada atau tidaknya regulasi U-20. Wonderkid Bali United ini bisa main sebagai pemain sayap, bisa juga ada di second striker.