Bursa Transfer

Berkah dari Napoli, Real Madrid Bakal Dapat Maestro Baru

Selasa, 16 Juni 2020 21:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Fabian Ruiz gelandang Napoli jadi kandidat kuat pemain baru Real Madrid pada bursa transfer musim panas depan. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Fabian Ruiz gelandang Napoli jadi kandidat kuat pemain baru Real Madrid pada bursa transfer musim panas depan.

INDOSPORT.COM - Real Madrid kemungkinan besar akan segera mendapat maestro playmaker baru pada bursa transfer musim panas nanti setelah Napoli sudah membukan jendela negosiasi Fabian Ruiz.

Menjadi gelandang Gli Azzurri dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir membuat sosok Fabian menjadi gelandang idaman banyak klub-klub besar seantero Eropa. Sebut saja Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Manchester United, Barcelona, dan tentu saja Real Madrid.

Mereka semua merasa gelandang berusia 24 tahun ini akan menjadi penambah kekuatan lini tengah dengan porsi besar. Tanggapi hasrat klub yang berminat akan pemainnya, Aurelio De Laurentiis selaku pemilik Napoli sudah mematok harga hingga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) untuk Fabian dan Kalidou Koulibaly.

"Fabian masih memiliki masa kontrak hingga tiga tahun, sementara itu Koulibaly masih dua. Apa lagi masalahnya? Jika City, United, atau PSG dengan bawa uang tunai 100 juta euro, saya pikir kami sudah siap untuk melepasnya," ucap Laurentiis dilansir laman Caught Offside.

"Saya tidak pernah berpikir menerima tawaran 60 persen dari harga semula karena saya yakin Napoli memang perlu suatu cara untuk bisa raih Scudetto. Saya sampai rela untuk berhutang hingga tiga atau empat ratus juta euro untuk bisa lakukan perombakan," tambahnya lagi.

Membela Timnas Spanyol tentu membuat Fabian punya pilihan kuat antara tim kasta atas Negeri Matador. Di tengah terpaan krisis finansial, Barcelona pun harus pasrah karena Real Madrid yang memiliki ekonomi stabil mempunyai peluang untuk mendapatkan sang pemain.

Zinedine Zidane selaku pelatih Los Blancos konon tengah mencari tambahan amunisi baru pada bagian gelandang setelah Toni Kroos dan Luka Modric kian dekat akhiri karier di Santiago Bernabeu.

Punya keunggulan serbabisa dalam posisi gelandang maupun winger buat Fabian akan jadi pelengkap bagi Real Madrid pada bursa transfer nanti. Berdasarkan statistik, dirinya sukses mengemas tiga gol dan dua assists dalam 33 pertandingan Napoli sepanjang musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%