Liga Italia

Dibandingkan Spalletti, Inter Milan Kurang Berkembang di Bawah Conte

Selasa, 16 Juni 2020 18:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MB-Media/GettyImages
Dibandingkan saat masih berada di bawah arahan Luciano Spalletti, perkembangan Inter Milan era Antonio Conte dinilai kurang. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Dibandingkan saat masih berada di bawah arahan Luciano Spalletti, perkembangan Inter Milan era Antonio Conte dinilai kurang.

INDOSPORT.COM – Dibandingkan saat masih berada di bawah arahan Luciano Spalletti, Inter Milan era Antonio Conte saat ini dipandang hanya menunjukkan perkembangan yang sedikit.

Dilansir dari Tuttosport, perkembangan Inter Milan di bawah asuhan Conte lebih sedikit jika dibandingkan dengan perkembangan yang ditunjukkan raksasa Liga Italia berjuluk Nerazzurri itu musim lalu, saat mereka masih diarsiteki oleh Spalletti.

Meskipun begitu bersama Conte musim ini, Inter Milan diprediksi bakal meraih poin lebih banyak daripada saat mereka masih berada di bawah asuhan Spalletti.

Bersama Conte, Inter Milan berusaha tampil sebagai klub yang akan merontokkan dominasi Juventus di Serie A Liga Italia. Saat ini, mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 54 poin, terpaut 9 poin dari Juventus yang berada di puncak.

Dengan selisih poin yang lumayan besar tersebut, Inter Milan sepertinya tak akan mampu meraih gelar juara Serie A Liga Italia musim ini. Mereka juga dipastikan telah gugur dari ajang Coppa Italia setelah kalah agregat dengan Napoli.

Peluang mereka satu-satunya hadir lewat Liga Europa. Mereka bisa saja menjadi kampiun di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut sembari mempersiapkan diri untuk menghentikan kedigdayaan Juventus di Serie A Liga Italia.

Antonio Conte sendiri mulai merevolusi skuatnya untuk bisa menjegal dominasi Juventus yang telah terjadi bertahun-tahun. Beberapa pemain baru didatangkan dan langsung nyetel dengan skema dan taktik permainannya.

Sementara itu, beberapa pemain lama era Luciano Spalletti yang dianggap tak cocok dengan gaya bermainnya, dipaksa untuk hengkang dari Inter Milan.

Patut ditunggu apakah perubahan yang dibawa Conte ke Inter Milan pada musim depan masih tetap menunjukkan perkembangan yang sedikit atau sebaliknya. Sesuai jadwal Serie A Liga Italia, Inter Milan akan melawan Sampdoria pada Senin (22/06/20) dini hari WIB.