Liga Indonesia

Kabar Duka Menyelimuti PSIM Yogyakarta, Eks Kipernya Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 16 Juni 2020 22:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Indosport.com
Kabar duka menyelimuti tim Liga 2 PSIM Yogyakarta. Mantan kiper mereka era 1990-an Mulyadi Wibowo meninggal dunia, Selasa (16/06/20). Copyright: © Grafis: Indosport.com
Kabar duka menyelimuti tim Liga 2 PSIM Yogyakarta. Mantan kiper mereka era 1990-an Mulyadi Wibowo meninggal dunia, Selasa (16/06/20).

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti tim Liga 2 PSIM Yogyakarta. Mantan kiper mereka era 1990-an Mulyadi Wibowo meninggal dunia, Selasa (16/06/20). Kabar itu pertama kali diterima awak media dari grup wartawan peliput PSIM.

"Mantan kiper PSIM Mulyadi Wibowo meninggal dunia," tulis salah satu sumber di grup sekaligus mengirimkan foto almarhum.

Selain memperkuat PSIM, Mulyadi pernah membela klub lokal PS Gama. Setelah gantung sepatu, dia pun sempat menjadi pelatih kiper di Universitas Janabadra.

Dari informasi yang dihimpun, Mulyadi ditemukan sudah tak bernyawa di kamar mandi kosnya, di kawasan Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Korban ditemukan oleh rekannya, Kirmanto, yang datang berkunjung untuk membicarakan soal pekerjaan.

Mantan kapten PSIM, Sumarjono membenarkan perihal meninggalnya sang mantan kiper. Dirinya mendapatkan informasi itu dari teman Mulyadi yang berkunjung ke kos.

"Namun saat dicari di kamarnya tidak ada, lalu temannya itu ke kamar mandi dan menemukan almarhum sudah dalam posisi telungkup di lantai kamar mandi," kata Sumarjono.

Sementara itu Kapolsek Kasihan Bantul, Kompol Y Tarwoco Nugroho, dalam keterangannya menyampaikan, pada pukul 07.00 WIB Kirmanto selaku saksi menghubungi Mulyadi untuk membahas pekerjaan. Setelah dihubungi berkali-kali tidak ada jawaban, saksi kemudian mendatangi tempat kos korban.

PSIM sendiri musim ini baru bertanding 1 kali di ajang Liga 2 2020 sebelum kompetisi nomor dua di Indonesia itu dihentikan sementara akibat pandemi corona.