Liga Indonesia

Witan Sulaeman Debut di Liga Serbia, Orang Penting PSIM Turut Bangga

Minggu, 14 Juni 2020 18:04 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FK Radnik Surdulica
Manajer PSIM Yogyakarta David MP Hutauruk terkesima dengan debut Witan Sulaeman bersama FK Radnik Surdulica di Liga Utama Serbia. Copyright: © FK Radnik Surdulica
Manajer PSIM Yogyakarta David MP Hutauruk terkesima dengan debut Witan Sulaeman bersama FK Radnik Surdulica di Liga Utama Serbia.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Indonesia, Witan Sulaeman Liga Utama Serbia bersama FK Radnik Surdulica saat menjamu Radnicki Nis pada pekan ke-29, Minggu (14/6/20) dini hari.

Manajer PSIM Yogyakarta sekaligus klub Witan musim lalu, David MP Hutauruk turut bangga sang pemain merasakan debut.

Pada pertandingan melawan Radnicki, Witan dimasukan pada menit ke-65 menggantikan Bogdan Stamenkovic. Namun, hasil akhir dimenangkan tim tamu dengan skor 2-4.

"Kita cukup bangga dengan debut Witan di sana. Bagi kita, ada pemain muda yang bermain di liga internasional itu luar biasa. Apalagi dia pernah bermain untuk PSIM," kata David kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (14/06/20).

Meski hanya setengah musim di tim Laskar Mataram, namun David kagum dengan skill pemain jebolan SKO Raguna tersebut. Bahkan dirinya tak ragu menyebut Witan sebagai Lionel Messi Indonesia yang asetnya harus dijaga.

"Dedek Witan, kita biasa memanggil itu memang pemain dengan skill luar biasa. Harapan saya dia terus berkembang dan banyak mendapatkan kesempatan bermain," tegas pria asal Jakarta tersebut.

Musim lalu, Witan Sulaeman sempat merasakan atmosfer Liga 2 kala bergabung dengan PSIM di putaran kedua fase grup. Tahun ini, pemain asal Jakarta itu akhirnya berpetualang di Liga Serbia.