Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia: Lazio Siap Tikung Juventus

Selasa, 16 Juni 2020 09:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Juventus masih memuncaki klasemen sementara Serie A Liga Italia 2019-2020 dan dipepet ketat oleh Lazio. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Juventus masih memuncaki klasemen sementara Serie A Liga Italia 2019-2020 dan dipepet ketat oleh Lazio.

INDOSPORT.COM - Juventus masih memuncaki klasemen Serie A Liga Italia 2019-2020. Namun, Bianconeri harus was-was, lantaran Lazio yang mengekor di urutan kedua, hanya berselisih satu poin.

Setelah jeda tiga bulan lantaran pandemi virus corona, ajang Serie A akan kembali bergulir mulai 21 Juni 2020 mendatang. Kompetisi tak langsung menyuguhkan giornata ke-27, melainkan dimulai dengan memainkan empat laga tunda.

Juventus masih mengakuisisi puncak klasemen dengan raihan total 63 poin. Skuat besutan Maurizio Sarri pun memiliki kans merebut gelar scudetto musim ini. 

Namun, Cristiano Ronaldo dkk masih harus waspada, lantaran Lazio berpeluang menggagalkan usaha Bianconeri. Aquile kini menempati urutan kedua, hanya berselisih satu poin dari Juventus.

Apalagi, dengan kompetisi masih menyisakan 12 pertandingan, tentu sangat riskan jika Juventus lengah.

Juventus sendiri akan berhadapan dengan Bologna, yang bertengger di urutan ke-10 klasemen sementara Serie A Liga Italia. Ini bisa menjadi kesempatan Si Nyonya Tua untuk membentangkan jarak dengan Lazio

Pertandingan antara Bologna vs Bologna akan digelar Selasa tanggal 23 Juni 2020 dini hari WIB, di Stadion Renato Dall'Ara.

Sementara itu, zona degradasi Serie A Liga Italia dihuni oleh klub medioker, seperti Lecce, SPAL, dan Brescia. 

Berikut klasemen sementara Serie A Liga Italia 2019-2020.

© screnshoot whoscored.com
Klasemen Serie A Italia 2019/20 Copyright: screnshoot whoscored.com
Klasemen sementara Serie A Liga Italia 2019-2020