Liga Italia

Butuh Striker Berkelas, Lazio Ajukan Tawaran untuk Luis Suarez

Senin, 11 Mei 2020 10:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Lazio, dikabarkan tertarik mendatangkan striker Luis Suarez karena mereka butuh pemain berkelas untuk bursa transfer 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Lazio, dikabarkan tertarik mendatangkan striker Luis Suarez karena mereka butuh pemain berkelas untuk bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Lazio, dikabarkan tertarik mendatangkan striker Luis Suarez karena mereka butuh pemain berkelas untuk bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Lazio kabarnya siap melayangkan proposal pertama mereka untuk striker Real Zaragoza, Luis Suarez, sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp242 miliar plus bonus.

Suarez sendiri sebenarnya merupakan pemain Watford dari Liga Inggris. Namun, ia dipinjamkan ke Zaragoza karena usia yang masih muda, yaitu 22 tahun. Watford ingin pemainnya menimba ilmu terlebih dulu di klub gurem lain.

Rumornya, Lazio atau Biancocelesti ingin secepatnya mendapat kesepakatan dengan Watford dan Zaragoza untuk memboyong Suarez. Pasalnya, beberapa klub lain seperti Atletico Madrid, Valencia, dan Real Betis juga sangat tertarik dengan sang striker.

Meski demikian, karena tawaran tersebut belum benar-benar diajukan, Watford dan Zaragoza belum memberikan respons mereka. Namun, besar kemungkinan klub Liga Inggris itu bakal setuju lantaran Suarez bisa pindah ke klub yang lebih baik ketimbang Zaragoza.

Kendalanya justru ada di klub Spanyol itu. Karena, Suarez mampu menjadi salah satu pemain andalan mereka untuk musim ini. Sehingga, besar kemungkinan mereka berminat untuk memperpanjang masa pinjamannya lagi sampai tahun-tahun berikutnya.

Luis Javier Suarez Charris sendiri telah memperkuat Real Zaragoza pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola divisi ke-2 Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 17 gol dan menyumbang tiga assists dari total 30 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.