Liga Indonesia

Lewat Persebaya, Pemain Ini Ingin Cita-cita Membela Timnas Bisa Terwujud

Selasa, 16 Juni 2020 15:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya, M Hidayat ingin cita-citanya berseragam Timnas Indonesia bisa terwujud. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya, M Hidayat ingin cita-citanya berseragam Timnas Indonesia bisa terwujud.

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan klub Liga 1 Persebaya Surabaya, M Hidayat sudah membela klubnya itu kurang lebih tiga tahun. Tentunya dalam kurun waktu tersebut banyak cita-cita yang ingin dia gapai bersama Bajul Ijo.

Nah, dari deretan cita-cita tersebut tentu ada yang sudah dan belum terwujud. Di momen HUT Persebaya Surabaya ke-93, ternyata ada cita-cita M Hidayat yang belum bisa dia wujudkan dan digapainya.

"Kalau ada jalannya saya ingin membela Timnas Indonesia suatu saat nanti," jelas pemuda kelahiran Bontang tersebut saat dihubungi INDOSPORT pada Selasa (16/06/20). 

Cita-cita M Hidayat itu jelas sangat wajar sebagai pemain sepak bola dimana pasti menginginkan bisa membela tim Garuda.

Untuk itulah dia berharap menjadi bagian dari klub besar seperti Persebaya, cita-citanya itu bisa segera terwujud. Apalagi harapan yang disampaikan pas dengan momen saat ini yakni HUT Persebaya.

"Saya ingin Persebaya ini menjadi salah satu batu loncatan untuk bisa membela Timnas Indonesia," lanjutnya. Sekedar untuk diketahui, Persebaya punya beberapa pemain yang berhasil tembus membela Timnas Indonesia.

Sebut saja seperti Irfan Jaya, Rachmat Irianto, M Supriadi, dan Hansamu Yama. Keempatnya ini kerap menjadi pilihan pelatih sebagai pemain utama di Timnas Indonesia di semua ajang dan kelompok umur.

Puncak HUT Persebaya Surabaya sendiri pada tanggal 18 Juni 2020 nanti atau kurang dua hari lagi. Perayaan HUT Bajul Ijo itu sendiri berbeda dari tahun sebelumnya, tidak ada perayaan besar-besaran karena pandemi Covid-19 belum berakhir.