Liga Spanyol

Muak, Messi dan Setien Ingin Tendang Griezmann dari Barcelona?

Selasa, 16 Juni 2020 15:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Sama-sama muak, Lionel Messi dengan Quique Setien dilaporkan ingin menyingkirkan Antoine Griezmann dari Barcelona. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Sama-sama muak, Lionel Messi dengan Quique Setien dilaporkan ingin menyingkirkan Antoine Griezmann dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Masa-masa kebersamaan Antoine Griezmann dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mungkin tinggal menghitung hari. Lionel Messi dan Quique Setien konon sama-sama punya pandangan ingin menyingkirkannya.

Semuanya berawal dari permainan mengecewakan Griezmann yang tak mampu menyumbang gol kala Barcelona menang 4-0 atas Real Mallorca di pertandingan liga domestik lanjutan pada Minggu (14/06/20) lalu.

Dilansir laman berita IB Times, Messi yang melihat pola permainan sampah yang ditunjukkan oleh Griezmann langsung merasa muak dan kabarnya enggan untuk melihat striker asal Prancis itu di skuat utama di bawah asuhan pelatih mereka, Setien.

"Keberadaan Griezmann cenderung membawa beban berat di garis depan karena tak punya pegangan teguh untuk mengambil keputusan. Martin Braithwaite mampu bermain lebih baik. Akhirnya dia tinggalkan lapangan tanpa penalti atau pun gol," tertulis dalam analisis laga.

"Griezmann nampak memang mengalami beban yang teramat sulit karena harus beradaptasi dengan peran baru sehingga dia tak akan mampu berada dalam meja yang sama dengan Messi dan Cristiano Ronaldo. Alhasil jika dia tak bisa buktikan diri ada perkembangan 10 hari ke depan, berakhirlah sudah," tambah tulisan itu.

Berkat dorongan dari Messi ini, Setien pun tak bisa menampik jika Griezmann hanya akan membebani skuat racikannya. Apalagi saat ini Blaugrana sedang dikejar oleh waktu, meskipun sukses berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol mereka masih belum aman karena dibayangi Real Madrid.

Menurut pemberitaan yang sama, Messi dan Setien pun menyarankan agar Griezmann dijual oleh Barcelona sebagai langkah menggaet striker baru. Eks striker Atletico Madrid itu konon merupakan alat tukar sepadan untuk Lautaro Martinez yang dibanderol 111 juta euro (Rp1,7 triliun) oleh Inter Milan.

Terlepas dari masa depan Antoine Griezmann yang kian tak menentu, Barcelona bakal lakoni jadwal pertandingan LaLiga Spanyol melawan Leganes pada Rabu (17/06/20) di kandang mereka sendiri, Camp Nou.