Liga Spanyol

Tega! Barcelona Singkirkan Bintang Ini Meski Sempat Jadi Pahlawan

Senin, 15 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Meski menjadi pahlawan kemenangan tim di gelaran LaLiga Spanyol, Barcelona tetap berusaha menyingkirkan salah satu bintangnya, Arturo Vidal. Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Meski menjadi pahlawan kemenangan tim di gelaran LaLiga Spanyol, Barcelona tetap berusaha menyingkirkan salah satu bintangnya, Arturo Vidal.

INDOSPORT.COM - Tega mungkin kata yang pantas disematkan kepada raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Bagaimana tidak? Seorang bintang tampil impresif, namun mereka tetap tidak puas dan berusaha menyingkirkannya.

Arturo Vidal selaku gelandang veteran menjadi salah satu bintang yang cukup bersinar kala Barcelona menekuk Real Mallorca, Minggu (14/6/20). Dia sukses menyumbang salah satu gol dalam kemenangan telak 4-0.

Meski sudah berikan pembuktian jika dirinya layak sebagai pemain unggulan di Camp Nou, Barcelona menunjukkan sikap apatis. Seperti dilansir laman berita IB Times, seorang jurnalis bernama Nacho Perez membeberkan fakta bahwa kubu Catalan tetap akan melego Arturo Vidal.

"Pemain asal Chile mampu memamerkan kapasitasnya sebagai pesepak bola jempolan di Eropa dan mampu bersinar dalam beberapa laga bersama tim, tapi tetap saja Barcelona tak merasa senang dengan keberadaannya," tulis Perez.

"Barcelona sedang mencari uang di bursa transfer terdekat. Mengingat usia dia tak lagi muda dan akan ada penurunan kualitas, klub sedang pertimbangkan untuk membuang Vidal dan dibelanjakan demi uang," tambahnya lagi.

Vidal memang tak bisa masuk sebagai salah satu pemain anti-jual di Barcelona layaknya Antoine Griezmann, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Gerard Pique, dan Lionel Messi, sementara pemain lain akan ditendang.

Ironisnya Vidal sudah menjadi pemain utama dan saat ini telah membantu Barcelona bertengger di puncak klasemen LaLiga Spanyol. Beruntung, gelandang berusia 33 tahun ini masih menjadi incaran Inter Milan setelah akan disingkirkan Catalan.

Terlepas dari nasib Vidal yang kian tersisih, jadwal pertandingan LaLiga Spanyol menyebutkan Barcelona bakal berjumpa Leganes pada Rabu (17/6/20) mendatang.