Liga Indonesia

On This Day: Kalahkan Pelita Jaya, Persipura Rajai Laga Kandang ISL 2010/11

Selasa, 16 Juni 2020 14:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 16 Juni, 9 tahun yang lalu, klub Liga 1 Persipura Jayapura kian merajai laga kandang usai menghempaskan tim tamu Pelita Jaya dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia musim 2010/2011 di Stadion Mandala.

Hasil kemenangan itu membuat Persipura mencatatkan 16 kemenangan dan sekali imbang saat memainkan laga kandangnya, baik di kompetisi domestik maupun di Piala AFC.

Persipura berhasil mendapatkan tiga poin lewat gol yang dicetak oleh pemain asing asal Liberia, Zah Rahan Krangar dan Boaz Solossa.

Ketika itu, Pelita Jaya masih diperkuat oleh striker asal Negeri Jiran Malaysia, Safee Sali dan gelandang masa depan Indonesia, Egy Melgiansyah.

Di Liga Super Indonesia musim 2010/2011 ini Persipura sukses merengkuh gelar juara Liga Indonesia untuk ketiga kalinya. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini memuncaki klasemen dengan raihan 60 poin.

Persipura berhasil mengungguli dua pesaing terdekatnya yakni Arema Malang dan Persija Jakarta yang sama-sama mengoleksi 52 poin di peringkat kedua dan ketiga.

Di musim itu pula skuat besutan pelatih asal Brasil, Jacksen Tiago hanya menelan dua kali kekalahan dalam 28 laga yang dilakoni selama semusim.