Liga Indonesia

Calon yang Diusulkan Tak Masuk Daftar, Persipura Tetap Dukung Dirut Baru PT LIB

Senin, 15 Juni 2020 13:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media LIB
Manajemen Persipura Jayapura tetap memberikan dukungan atas terpilihnya Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Media LIB
Manajemen Persipura Jayapura tetap memberikan dukungan atas terpilihnya Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tetap memberikan dukungan atas terpilihnya Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan posisi Cucu Sumantri.

Terpilihnya Akhmad Hadian Lukita berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) LIB yang digelar secara virtual, Sabtu (13/6/20) lalu.

Meski calon yang diusulkan oleh Persipura tak masuk dalam daftar petinggi LIB yang baru, namun mereka berharap sosok Akhmad bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam tubuh operator kompetisi sepak bola Indonesia itu.

"Agenda RUPS kemarin memang hanya untuk memilih direksi dan komisaris yang baru. Dan terpilihnya Pak Akhmad Lukita sebagai Dirut PT LIB ini kita berharap ada perubahan signifikan," ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena kepada wartawan di Jayapura, Senin (15/06/20).

Rocky menuturkan, dengan jejak rekam yang cukup baik di dunia bisnis, sosok Akhmad Lukita tak diragukan bisa membawa perubahan bagi PT LIB.

"Beliau punya track record di dunia bisnis yang cukup bagus dan ada beberapa perusahaan yang pernah dia kelola juga kemudian dia juga dulu seorang dosen dan peneliti di ITB," ungkap Rocky.

Sebelumnya, pasca mundurnya Cucu Sumantri dari kursi Direktur Utama PT LIB bersama tiga orang komisaris lainnya  membuat Persipura tak tinggal diam.

Demi adanya perubahan dalam tata kelola kompetisi sepak bola Indonesia dan transparansi, mereka mengusulkan nama-nama seperti Maruarar Sirait, Tommy Welly dan Tigor Shaloom Boboy sebagai orang yang tepat untuk mengisi jabatan direksi PT LIB.