Liga Indonesia

Pasca Libur, Kiper PSMS Ini Rasakan Suasana Berbeda di Latihan Tim

Selasa, 16 Juni 2020 10:24 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper PSMS Medan, Abdul Rohim. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper PSMS Medan, Abdul Rohim.

INDOSPORT.COM - Kiper andalan PSMS Medan di Liga 2 2020, Abdul Rohim, mengaku merasakan hal berbeda saat dirinya kembali latihan bareng timnya setelah sempat tim diliburkan selama dua bulan lebih lamanya.

Rasa berbeda tersebut karena untuk saat ini Rohim hanya berlatih sendiri dengan pelatih kiper PSMS, Muhammad Halim, alias minus tanpa dua kiper PSMS lainnya yakni Muhammad Adi Satryo dan Herlian Arif Laksono.

Hal ini tak lepas karena baru 11 dari 26 pemain yang bergabung dengan tim sejak gelar latihan perdana pekan lalu pasca tim diliburkan akhir Maret lalu karena seluruh kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Ya pasti rasanya berbeda yah karena hanya saya sendiri latihan sama coach Halim. Biasanya bertiga sama Adi dan Herlian," ujar Rohim, kepada INDOSPORT, Senin (15/06/20).

Meski merasa kesepian harus berlatih sendirian dengan sang pelatih kiper, lanjut Rohim, dirinya tetap bersikap profesional karena dirinya dipanggil merupakan sudah perintah dari manajemen PSMS.

"Tetap profesional saja yah. Karena ini sudah kewajiban kita sebagai pemain. Namun dari itu semua, saya pribadi senang bisa kembali gabung latihan dengan PSMS meski semua belum gabung," ucap Rohim.

"PSMS kembali gelar latihan tentu hal yang positif. Apalagi kabarnya Liga 2 bakal bergulir kembali pada Oktober. Tentu itu hal yang paling kita nantikan selama ini (kompetisi dihentikan karena Covid-19)," tutup pemain berusia 28 tahun itu.

Sebagai informasi, PSMS Medan kembali gelar latihan tim sejak pekan lalu pasca libur karena Covid-19. Namun latihan ini masih diikuti sebagian pemain PSMS yang mayoritas berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya.