Liga Indonesia

Awal Juli Kumpulkan Pemain, PSMS Minta Arahan PSSI Soal Gaji

Senin, 15 Juni 2020 18:37 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, meminta arahan dari PSSI terkait soal kelanjutan penggajian pemain untuk bulan-bulan berikutnya. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, meminta arahan dari PSSI terkait soal kelanjutan penggajian pemain untuk bulan-bulan berikutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, meminta arahan dari PSSI terkait soal kelanjutan penggajian pemain untuk bulan-bulan berikutnya.

Sebab PSMS telah menuntaskan penggajian pemain selama status force majeure atau Maret hingga Juni 2020 dengan besaran maksimal 25 persen dari gaji normal bulanan, sebagaimana berdasarkan surat PSSI beberapa waktu lalu.

PSMS meminta arahan tersebut karena tim berjuluk Ayam Kinantan itu berencana akan memanggil kembali seluruh pemain mereka yang berada di luar Sumatera Utara (Sumut), untuk kembali bergabung dengan tim pada awal Juli nanti.

Sebagaimana diketahui, PSMS telah meliburkan tim sejak akhir Maret lalu. Karena dampak seluruh kompetisi yang dihentikan sementara akibat pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia.

"Kami berniat untuk mengumpulkan kembali seluruh pemain awak Juli untuk gabung latihan lagi. Karena Oktober nanti Liga 2 bakal bergulir lagi," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Senin (15/6/20).

"Makanya kami menyurati PSSI terkait soal penggajian bulan Juli hingga bulan-bulan berikutnya sampai Liga 2 resmi bergulir. Terlebih kami sudah menuntas gaji selama force majeure," lanjut Mulyadi.

Selama force majeure, lanjut Mulyadi, pihaknya mematuhi penggajian sebesar 25 persen dari PSSI tersebut. Bahkan di awal force majeure atau bulan Maret lalu, PSMS masih membayar penuh gaji pemain, pelatih hingga ofisial tim.

"Untuk gaji Juni masih kita bayar 25 persen sebagaimana dari PSSI kemarin. Makanya untuk bulan berikutnya kami minta arahan segera dari PSSI soal penggajian bulan berikutnya," harapnya lagi.

Terlebih, kata Mulyadi, pekan lalu pihaknya telah lebih dulu menggelar latihan tim sejak libur hampir tiga bulan lamanya. Meski baru sebagian pemain yang bergabung.

"Pekan lalu kita sudah kembali gelar latihan tim meski baru pemain yang berdomisili di Medan dan sekitarnya saja. Dan latihan ini hanya digelar tiga kali sepekan untuk mengembalikan kondisi mereka setelah libur," pungkas pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 2 yang diikuti oleh PSMS Medan wacananya akan kembali bergulir pada Oktober 2020 mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan dari PSSI maupun PT LIB.