Liga Indonesia

Pelatih Kiper PSMS Sambut Wacana Aturan Baru di Liga 2

Jumat, 12 Juni 2020 00:18 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kiper PSMS Medan, Muhammad Halim, menyambut positif atas usulan PSSI yang mana Liga 2 2020 diwacanakan digelar pada Oktober mendatang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kiper PSMS Medan, Muhammad Halim, menyambut positif atas usulan PSSI yang mana Liga 2 2020 diwacanakan digelar pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper PSMS Medan, Muhammad Halim, menyambut positif atas usulan PSSI yang mana Liga 2 2020 diwacanakan digelar pada Oktober mendatang.

Selain itu, M. Halim juga menyambut baik usulan kecil PSSI lainnya dari usulan utama, di mana klub-klub peserta liga dihimbau menyertakan pemain U-20 di setiap laganya saat kompetisi bergulir.

Terlebih, di skuad Ayam Kinantan musim ini terselip nama kiper muda yakni Muhammad Adi Satryo, yang pernah membela Timnas U-18 di Piala AFF U-18 tahun lalu di Vietnam.

"Ya saya dengar ada usulan seperti itu. Pastinya kita tidak masalah dan setuju. Karena saat ini kita juga punya kiper muda Adi Satryo," kata Halim, Kamis (11/6/20).

Terlebih, sosok kiper muda PSMS tersebut sempat beberapa kali ikuti TC dengan Timnas U-19 dan Timnas Senior sejak awal tahun ini di bawah arahan pelatih kepala timnas asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Namun demikian, Halim bisa membeberkan terkait peluang sang kiper muda PSMS tersebut menjadi pilihan kiper utama. Terlebih PSMS musim ini juga memiliki dua kiper tangguh lainnya yakni Abdul Rohim dan Herlian Arif Laksono.

"Itu belum bisa kita pastikan karena pastinya lihat situasi nantinya. Di sisi lain kita butuh menurunkan kiper berpengalaman, tapi di sisi lain juga harus memberikan kesempatan pemain U-20 seperti Adi," ujar Halim.

"Saya berani menurunkan salah satu diantara ketiga kiper kita (di laga resmi). Namun Adi masih minim pengalaman karena masih muda. Tapi dia memiliki kualitas yang bagus," pungkas eks kiper PSMS era 1990-an ini.

Sebagai informasi, Adi yang saat ini ikut latihan virtual Timnas U-19 bersama Shin Tae-yong ini diproyeksikan untuk mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan Oktober 2020 nanti dan Piala Dunia U-20 tahun depan saat Indonesia jadi tuan rumah.