Liga Indonesia

Selama Persib Libur, Beckham Lakukan Ini untuk Jaga Sentuhan Bola

Selasa, 16 Juni 2020 11:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Amandeep Rohimah/persib.co.id
Wonderkid klub Liga 1 Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. Copyright: © Amandeep Rohimah/persib.co.id
Wonderkid klub Liga 1 Persib Bandung Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, berusaha menjaga sentuhan bola selama aktivitas tim diliburkan, karena pandemi corona atau covid-19. 

Menurut Bekcham, ada beberapa cara yang dilakukan olehnya untuk menjaga sentuhan bola, salah satunya dengan juggling. Selain itu, ia juga fokus menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran. 

"Ya kalau sentuhan (bola) bisa dilakukan juga di rumah dengan juggling dan speed pendek yang penting jaga kesehatan dan kebugaran," kata Beckham.

Adik kandung Gian Zola ini mengakui, ada perbedaan saat menjalankan program latihan mandiri dengan berlatih bersama tim. Sehingga, ia sudah rindu ingin kembali berkumpul dengan rekan-rekannya dan menggelar latihan bersama seperti sebelumnya. 

Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini menyadari kondisi masih belum memungkinkan untuk tim menggelar latihan bersama. Sehingga, Beckham berusaha menjalankan materi yang diberikan pelatih dengan maksimal. 

"Ya pastinya berbeda, karena situasi di lapangan dan di rumah beda. Di rumah kecil  kalau di lapangan bisa luas, karena suasanya juga beda," jelas Beckham.

Sementara itu, Beckam dan Erlangga Setyo (Persib U-19), beberapa waktu lalu mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti program latihan mandiri secara virtual bersama Tim Nasional Indonesia U-19. Program latihan tersebut, merupakan persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. 

Sebelumnya, Beckham Putra sudah sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di 2019. Penampilan apiknya dalam mengolah si kulit bundar, membuatnya sering mendapatkan banyak pujian.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%