Liga Indonesia

Beckham dan Erlangga Dipanggil Timnas U-19 Ini Respons Robert Alberts

Senin, 1 Juni 2020 15:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa bangga Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo (U-18) masuk dalam daftar pemain Timnas. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa bangga Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo (U-18) masuk dalam daftar pemain Timnas.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa bangga Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo (U-18) masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-19. 

Menurut Robert Alberts, kedua pemain tersebut memiliki kualitas, terutama Beckam yang sudah memiliki pengalaman bermain di level senior bersama Persib dan sebelumnya sempat dipanggil memperkuat Timnas U-19. 

Saat ini, kedua pemain tersebut mengikuti program latihan mandiri secara virtual bersama Timnas U-19. Program tersebut, sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. 

"Saya rasa bukan hanya Beckham yang dipanggil, kami punya pemain lain yang mewakili Persib yang mendapat panggilan (Erlangga Setyo). Tapi Beckham adalah talenta bagus dan Beckham sudah dikenal sebagai pemain yang menjanjikan di Indonesia," kata Robert Alberts, Minggu (31/05/20). 

Latihan Timnas U-19, masih dilakukan secara virtual, karena sejauh ini aktivitas sepak bola di Indonesia belum bisa dilakukan di Lapangan, lantaran pandemi corona atau covid-19. Sehingga, menurutnya pasti ada perbedaan yang dirasakan pemain ataupun pelatih dengan program latihan saat ini. 

"Tapi di tim nasional ada perbedaan program latihan dan juga mereka sempat menghentikan agenda latihan. Sekarang juga belum diketahui kapan dan di mana Timnas akan berlatih," ungkapnya. 

Robert Alberts berharap, kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali. Karena, kompetisi sangat penting bagi pemain untuk menjaga kebugaran dan performanya. 

"Jadi itu kenapa kami, Persib Bandung baik itu pemain dan official ingin liga dimulai kembali karena itu penting bagi tim nasional, baik itu tim senior maupun tim muda," ucapnya. 

"Karena pemain harus mengembalikan match fitness mereka. Itu penting, negara lain sudah siap untuk memulai lagi liga mereka dan kondisi pemain akan kembali didapat," jelasnya. 

Sebagai informasi, kompetisi sepak bola di Indonesia sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020, setelah kompetisi Liga 1 2020 memasuki pekan ketiga, karena pandemi corona. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%