Bola Internasional

Suleyman Muhadow, Striker Timnas Turkmenistan yang Merana Batal ke Persib Bandung

Senin, 25 Mei 2020 13:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© turkmenportal.com
Striker Timnas Turkmenistan Suleyman Muhadow diketahui tengah merana usai batal berlabuh ke klub Liga 1 Persib Bandung. Copyright: © turkmenportal.com
Striker Timnas Turkmenistan Suleyman Muhadow diketahui tengah merana usai batal berlabuh ke klub Liga 1 Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Turkmenistan Suleyman Muhadow diketahui tengah merana usai batal berlabuh ke klub Liga 1 Persib Bandung.

Pada saat masa-masa bursa transfer awal Liga 1 2019, 18 peserta berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas mumpuni.

Sebab setiap peserta Liga 1 berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjadi juara di akhir musim, tembus ke level Asia Tenggara, hingga terhindar dari degradasi.

Masa bursa transfer membuat tiap peserta Liga 1 kerap dikaitkan dengan sejumlah pemain, baik itu lokal ataupun asing. Entah itu benar atau tidak.

Apalagi dengan zaman modern seperti ini, dimana isu atau rumor transfer pemain kerap muncul di sejumlah unggahan di berbagai platform media sosial.

Rumor pemain nyatanya juga menyasar ke klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat, yakni Persib Bandung. Sederet nama santer bakal merapat dalam waktu dekat.

Terlebih Persib kala itu melepas beberapa pilar asing mereka usai pergantian kepala pelatih. Sehingga menjadi hal yang wajar jika ingin merekrut legiun baru.

Pada kesempatan tersebut, Persib malah dikaitkan dengan striker Timnas Turkmenistan bernama Suleyman Muhadow. Sang pemain dikabarkan bakal mengisi slot Asia.

Kabar tersebut menyeruak kala Muhadow mengunggah foto tengah berjabat tangan dengan dua orang sambil memegang bola, yang dilengkapi tulisan Persib Bandung.

Unggahan tersebut turut mendapat respons dari netizen, terutama pendukung Persib, yakni Bobotoh atau Viking dan meminta sang pemain menerima pinangan Pangeran Biru.

Pada saat itu Muhadow belum memiliki klub baru usai dilepas FK Ahal (Turkmenistan) yang dikontrak selama semusim penuh pada 2018 lalu.

Selain itu, Muhadow juga memiliki catatan apik ketika sukses meraih beberapa gelar macam AFC President's Cup (2014) dan  Yokary Liga (2015, 2016, 2017).

Hal tersebut menjadi nilai plus bagi pemain yang kini berusia 26 tahun karena lahir pada 24 Desember 1993 silam untuk gabung ke Persib kala itu.

Tengah Merana

Penyerang Timnas Turkmenistan, Suleyman Muhadov yang dirumorkan ke Persib Bandung. Foto: Instagram@muhadov_9 Copyright: Instagram@muhadov_9Penyerang Timnas Turkmenistan, Suleyman Muhadow yang dirumorkan ke Persib Bandung. Foto: [email protected]_9

Meski begitu, Persib malah menjatuhkan pilihan ke penyerang asal Turkmenistan lainnya dalam sosok Artur Gevorkyan untuk mengisi kuota Asia.

Sehingga rumor Persib dengan Muhadow pun perlahan-lahan surut dan menghilang bagai ditelan bumi dari hingar-bingar bursa transfer.

Pasca batal ke Persib, Muhadow menerima pinangan klub Liga 1 Tajikistan FC Istiklol Dushanbe pada 1 Februari 2019. Akan tetapi sebulan kemudian malah dilepas.

Tepatnya 2 Maret 2019 dan membuat Muhadow belum menjalani debut perdana dengan Istiklol. Bahkan sampai saat ini Muhadow tak kunjung mendapatkan klub baru.

Hal tersebut cukup membuat merana bagi seorang pemain sepak bola dengan posisi striker. Karena jika tak memiliki klub baru, bisa-bisa ketajaman menjebol gawang lawan sirna.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%