Liga Indonesia

Kehadiran Ratu Tisha hingga Nuansa Persib di Kubu Perserang

Kamis, 14 Mei 2020 17:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@Perserang1958
Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha resmi bergabung dengan manajemen klub Liga 2 2020, Perserang. Copyright: © Twitter/@Perserang1958
Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha resmi bergabung dengan manajemen klub Liga 2 2020, Perserang.

INDOSPORT.COM - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha resmi bergabung dengan manajemen klub Liga 2 2020, Perserang.

Kabar baik tersebut nyatanya sudah diumumkan langsung oleh Perserang melalui akun resmi Instagram klub pada Rabu (13/05/20).

“Inilah kami sambut kedatangan teh Ratu Tisha ke Perserang,” tulis klub sepak bola asal Banten tersebut.

Lewat postingan itu, klub menunjukkan Ratu Tisha berpose dengan jajaran manajemen klub Perserang. Di foto lainnya terlihat Ratu Tisha berada di ruangan rapat bersama rekan-rekan kerjanya yang baru.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui dengan pasti apakah jabatan yang diduduki oleh Ratu Tisha di Perserang.

“Semoga dengan bergabungnya beliau ke dalam manajemen Perserang, bisa meningkatkan prestasi dan kejayaan klub di masa depan,” kata Ketua Umum Perserang, Pilar Saha Ichsan.

Bersama dengan pengumuman menggembirakan ini, klub juga meminta doa agar Perserang bisa kembali bangkit dalam kondisi terdampak virus corona saat ini.

Terlepas dari kehadiran sosok Ratu Tisha, nyatanya Perserang juga memiliki nuansa Persib Bandung di dalamnya. Itu tak terlepas dari jajaran kepelatihan tim Liga 2 2020 ini.

Terhitung, ada dua mantan pemain Persib yang saat ini mengisi jajaran kepelatiha Perserang. Dua sosok tersebut adalah Mohamad Nasuha dan Tema Mursadat.

Nama M. Nasuha sendiri memang dikenal oleh pecinta sepak bola nasional sebagi bek Timnas Indonesia yang cukup superior. Itu terjadi pada Piala AFF 2010 silam.

© Tempo
Mantan pemain Timnas Indonesia, Muhammad Nasuha saat di Piala AFF 2010. Copyright: TempoMantan pemain Timnas Indonesia, Muhammad Nasuha saat di Piala AFF 2010.

Dari sekian banyak perjuangan Timnas Indonesia, terdapat satu momen yang paling membekas di ingatan masyarakat Tanah Air, yakni aksi Nasuha yang tetap bermain meski kepalanya mengalami cedera cukup parah

Alhasil, Nasuha harus menggunakan perban untuk melindungi luka di kepala. Beruntung, perjuangannya tidak sia-sia karena Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 1-0 atas Filipina berkat gol Cristian Gonzales.

Setelah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola, Nasuha pun menjalani tugas baru sebagai asisten pelatih Perserang Serang yang berkompetisi di Liga 2.

Sementara itu, Tema Mursadat saat ini diketahui bertugas sebagai pelatih kiper Perserang. Segudang pengalamannya di Liga Indonesia tentunya diharapkan bisa ditularkan kepada kiper Perserang.

Nuansa Persib di Perserang sebenarnya bisa saja semakin banyak, andai Jaya Hartono masih tetap menjadi pelatih Perserang pada musim ini.

Sekedar informasi, Jaya Hartono sempat menukangi Persib beberapa waktu lalu. Namun posisinya harus tersingkir di kursi kepelatihan Perserang, dan digantikan oleh Putut Wijanarko.