Liga Indonesia

3 Pemain Naturalisasi yang Mungkin Dibawa Ratu Tisha ke Perserang

Rabu, 13 Mei 2020 20:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Karim Jaafar/AFP via Getty Images
Hadirnya Ratu Tisha di manajemen klub Liga 2, Perserang, mungkin bisa mengajak sejumlah pemain naturalisasi untuk turut bergabung. Copyright: © Karim Jaafar/AFP via Getty Images
Hadirnya Ratu Tisha di manajemen klub Liga 2, Perserang, mungkin bisa mengajak sejumlah pemain naturalisasi untuk turut bergabung.

INDOSPORT. COM - Hadirnya Ratu Tisha di manajemen klub Liga 2, Perserang, mungkin bisa mengajak sejumlah pemain naturalisasi untuk turut bergabung.

Kabar mengejutkan datang dari Ratu Tisha pada hari Rabu (13/05/20). Mantan Sekjen PSSI tersebut dikabarkan telah bergabung dengan manajemen Perserang.

Isu terkait Ratu Tisha ke Perserang tertuang melalui media sosial. Terutama bila melihat unggahan akun Instagram resmi milik Perserang.

“Inilah kami sambut kedatangan teh Ratu Tisha ke Perserang,” tulis klub sepak bola asal Banten tersebut.

“Semoga dengan bergabungnya beliau  ke dalam manajemen Perserang, bisa meningkatkan prestasi dan kejayaan klub di masa depan,” kata Ketua Umum Perserang, Pilar Saha Ichsan.

Munculnya Ratu Tisha jelas diyakini dalam upaya memajukan prestasi Perserang. Toh, Ratu Tisha sudah punya bekal pengalaman menjabat sebagai Sekjen PSSI, yang otomatis mengerti betul seluk beluk sepak bola Indonesia.

Ratu Tisha bahkan mungkin bisa mempermudah upaya Perserang jika ingin mendatangkan pemain berkualitas. Apalagi urusan pemain naturalisasi, Ratu Tisha berpotensi dapat mengajak beberapa nama besar untuk turut gabung Perserang.

Lalu, siapa saja bintang naturalisasi yang mungkin diajak Ratu Tisha ke Perserang? INDOSPORT coba membuat perkiraannya ke dalam rangkuman berikut.

Cristian Gonzales

© simamaung.com
Mantan pemain Persib Bandung asal Uruguay (sudah naturalisasi) Cristian Gonzales. Copyright: simamaung.comMantan pemain Persib Bandung asal Uruguay (sudah naturalisasi) Cristian Gonzales.

Cristian Gonzales merupakan bintang besar di jagat sepak bola Indonesia. Reputasinya sudah terkenal sebagai penyerang naturalisasi yang begitu tajam.

Nama Cristian Gonzales mungkin bisa menjadi pemain naturalisasi yang diajak Ratu Tisha ke Perserang. Terlebih kini Cristian Gonzales sedang menganggur, sehingga kian mudah lagi memintanya bergabung.

Toh, Gonzales sepertinya punya kualitas yang memang dibutuhkan Perserang. Gonzales pada Liga 2 2018, pernah mengantarkan tim PSS Sleman meraih tiket promosi, yang mungkin terulang jika gabung Perserang nanti.

Namun harus diakui, Gonzales kini tak muda lagi, usianya telah menginjak 43 tahun. Andai mau memintanya gabung, Ratu Tisha mungkin harus pula mempertimbangkan faktor usia Gonzales tadi.


Beto Goncalves

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi gol striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020

Ratu Tisha masih menjabat sebagai Sekjen PSSI ketika Timnas Indonesia berlaga dalam ajang Asian Games 2018. Perlu diingat kembali, bahwa sepanjang Asian Games 2018, ada nama Beto Goncalves, penyerang naturalisasi debutan yang begitu bersinar.

Beto kala itu mampu membawa Timnas Indonesia lolos grup, membukukan empat gol, atau yang tertajam bagi Skuat Garuda, bersama rekannya Stefano Lilipaly. Prestasi yang sungguh tak akan terlupakan, sebab Beto baru menyelesaikan proses naturalisasinya pada beberapa bulan sebelum Asian Games 2018 bergulir.

Berkaca dari kisah masa lalu itu, mungkin Beto bisa masuk ke dalam daftar pemain naturalisasi yang diajak Ratu Tisha gabung Perserang. Toh, Ratu Tisha pasti punya pengalaman bekerja sama dengan Beto semasa di Timnas Indonesia dulu, yang dapat kian memudahkan proses negosiasi transfer.

Namun jalan untuk mendapatkan Beto dipastikan tak akan mudah. Beto kini sedang tergabung bersama Madura United, dan harus ada upaya ekstra seperti biaya transfer agar sang bintang mau berlabuh ke Perserang.


Esteban Vizcarra

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Esteban Vizcarra menyelesaikan proses naturalisasi pada tahun 2018, kurang lebih berbarengan dengan Beto Goncalves. Ratu Tisha pun pernah bekerja sama dengan Vizcarra, ketika sang pemain dipercaya untuk masuk ke skuat Timnas Indonesia.

Berkaca dari hal itu, Esteban Vizcarra jelas bisa jadi pemain naturalisasi selanjutnya yang masuk ke dalam daftar buruan Ratu Tisha. Kualitas Vizcarra diyakini dapat mengembangkan permainan Perserang yang masih terdampar di Liga 2.

Namun upaya Perserang untuk membajak Vizcarra jelas tak akan mudah. Vizcarra kini masih tergabung bersama Persib Bandung, dan butuh biaya transfer agar pemain kelahiran Argentina itu mau bergabung.