Liga Indonesia

Ada Wacana Liga 2 Lanjut Lagi, Kiper PSMS Abdul Rohim Beri Komentar

Rabu, 17 Juni 2020 15:08 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper andalan PSMS Medan di Liga 2 2020, Abdul Rohim, menyambut baik wacana soal kelanjutan kompetisi yang bakal bergulir kembali pada Oktober mendatang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper andalan PSMS Medan di Liga 2 2020, Abdul Rohim, menyambut baik wacana soal kelanjutan kompetisi yang bakal bergulir kembali pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Kiper andalan PSMS Medan di Liga 2 2020, Abdul Rohim, menyambut baik wacana soal kelanjutan kompetisi yang bakal bergulir kembali pada Oktober mendatang.

Diketahui wacana Liga 2 kembali bergulir Oktober mendatang dalam usulan yang disampaikan PSSI kepada para peserta klub kasta kedua tersebut beberapa waktu lalu.

Sebab seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia termasuk Liga 2 dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia dan masih ditangguhkan sampai saat ini.

"Jika benar di Oktober seperti usulan PSSI itu, tentu kita pemain sangat antusias lah. Akhirnya liga bisa kembali main setelah beberapa bulan jeda karena virus corona," kata Rohim, Selasa (16/6/20).

Mantan kiper Persebaya Surabaya di Liga 1 musim lalu ini mengaku tidak mempermasalahkan dan mengaku realistis terkait usulan-usulan PSSI lainnya perihal kelanjutan Liga 2.

Antara lain seperti format kompetisi Liga 2 berubah jadi home tournament, seluruh pertandingan dipusatkan di Jawa, serta jatah promosi ke Liga 1 berkurang dari 3 tiket menjadi 2 tiket.

"Di satu sisi kita lebih realistis soal usulan lainnya ini. Intinya kita ikuti saja peraturan yang nantinya ditetapkan oleh PSSI. Saat ini kita tunggu saja," ucap Rohim.

"Soal jatah tiket promosi (Liga 1), pasti ini tentu kian sulit ya. Karena PSMS menargetkan promosi. Apalagi ada 24 tim Liga 2, ini tentu persaingan untuk meraihnya semakin ketat. Tapi tetap kita optimis untuk meraih itu," pungkas pemain asli asal Sumatera Utara (Sumut) ini.

Sekadar informasi,PSMS Medan sendiri baru menjalani satu laga di Liga 2 2020 sebelum dihentikan karena pandemi virus corona.