Liga Indonesia

Ahmad Hadian Lukita Jadi Dirut Baru LIB, Ini Harapan PSMS Medan

Minggu, 14 Juni 2020 20:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, memiliki harapan tinggi terhadap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, yang telah memiliki Dirut baru. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, memiliki harapan tinggi terhadap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, yang telah memiliki Dirut baru.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, memiliki harapan tinggi terhadap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, yang telah memiliki Direktur Utama (Dirut) baru.

Seperti diketahui, PT LIB memiliki Dirut baru dengan terpilihnya Ahmad Hadian Lukita. Ia terpilih dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) virtual, Sabtu (13/06/20) lalu.

PSMS Medan berharap operator kompetisi yang menaungi Liga 1 dan Liga 2 ini ke depannya lebih eksis dan lebih baik lagi, terutama perbaikan-perbaikan di tubuh PT LIB.

"Harapan kita ke depan ada perbaikan bagaimana LIB ini lebih eksis dan bagus. Bagaimana agar kompetisi ini juga bisa bagus lagi lah. Terutama mengenai subsidi, jadi semuanya itu harus transparan," kata Sekum PSMS, Julius Raja, Minggu (14/6/20).

Lanjut Julius, PSMS menyadari sang Dirut baru merupakan sosok baru. Sebab suksesor dari Cucu Somantri ini tidak pernah sama sekali terjun di dunia sepak bola Indonesia sebelumnya.

"Karena dia sosok baru dan dari luar sepak bola, tentu ia sosok yang independen. Makanya dia harus diberikan kepercayaan penuh untuk memimpin LIB. Dan kita optimis beliau bisa membawa perubahan," ucap Julius.

"Bagaimana supaya LIB ini biar lebih eksis, terutama transparan masalah keuangan, kerja sama dengan pihak ketiga termasuk dengan sponsor, itu yang penting."

"Sebab selama ini banyak orang yang curiga soal sponsor ini. Selain itu jangan ada pihak lain yang mengelola soal operator ini. Jadi semua harus satu pintu. Jangan banyak pintu," tutup Julius.

Selain Ahmad Hadian Lukita, ada tiga sosok baru lainnya yang gabung atau mengganti jabatan yang kosong yakni Juni Ardianto Rachman sebagai Komisaris Utama PT LIB serta Leo Siegers dan Andogo Wiradi menempati posisi komisaris.