Liga Spanyol

Bak Rugby, Ini Detik-detik Aksi Lionel Messi Dihentikan Secara Brutal

Rabu, 17 Juni 2020 11:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Megaintang Barcelona, Lionel Messi, jadi sasaran empuk pemain Leganes di ajang LaLiga Spanyol, Rabu (17/06/20). Copyright: © Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Megaintang Barcelona, Lionel Messi, jadi sasaran empuk pemain Leganes di ajang LaLiga Spanyol, Rabu (17/06/20).

INDOSPORT.COM – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, jadi sasaran empuk pemain Leganes di ajang LaLiga Spanyol, Rabu (17/06/20). Saat mencoba menguasai bola, aksi bintang berjuluk LaPulga itu sempat dihentikan secara brutal oleh kapten tim lawan, Unai Bustinza.

Lionel Messi dengan susah payah membantu Barcelona memetik kemenangan 2-0 atas Leganes di ajang LaLiga Spanyol yang dilangsungkan di Camp Nou dini hari WIB tadi.

Bintang berkebangsaan Argentina itu bahkan menyumbang satu gol untuk kemenangan itu, tepatnya dicetak pada menit ke-69 lewat tendangan penalti.

Dalam pertandingan tersebut, Messi seperti biasa tampil menggila. Tak heran jika dirinya menjadi sasaran empuk para pemain Leganes yang mencoba menghentikan setiap serangan yang dia bangun.

Seperti terlihat pada video berikut ini, kapten Leganes, Bustinza, mencoba mengejar Messi yang berlari cepat sembari menggiring bola. Bustinza berkali-kali ingin menghentikan Messi bak pemain rugby.

Bustinza menerjang sambil memeluk Messi saking ingin menjatuhkan penggawa Blaugrana itu. Alhasil, Messi kehilangan keseimbangan dan terjatuh tepat di samping garis putih.

Messi tampaknya tak goyah meski coba dijatuhkan para pemain lawan, tak heran dia pun ditunjuk sebaai pemain terbaik dalam pertandingan.

Tercatat, Messi jadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, yakni tiga kali. Messi meluncurkan 62 operan akurat dari total 78 upaya. Selain itu akurasi umpan Messi mencapai 79 persen.

Menghadapi Leganes, Barcelona bertanding dengan kekuatan penuh dan mengandalkan formasi 4-3-3, di mana Lionel Messi dimainkan sejak menit awal.

Kemenangan ini memberi tambahan tiga poin untuk Barcelona yang kian nyaman bertengger di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20 sekaligus memperlebar jarak hingga lima poin dari rivalnya, Real Madrid, yang berada di posisi kedua.