Bola Internasional

2 Rekor Dipecahkan Lionel Messi saat Bawa Barcelona Gilas Leganes

Rabu, 17 Juni 2020 05:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Lionel Messi di laga Barcelona vs Leganes Copyright: © Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Lionel Messi di laga Barcelona vs Leganes

INDOSPORT. COM - Dua rekor berhasil dipecahkan Lionel Messi, saat membawa klubnya, Barcelona, menggilas Leganes, dalam laga lanjutan jadwal LaLiga Spanyol pekan ke-29, Rabu (17/06/20) dini hari WIB tadi.

Barcelona semalam kembali bertanding dengan menjamu tamunya, Leganes, di Camp Nou. Skuat Blaugrana yang merupakan pemuncak klasemen turun menggunakan kekuatan penuh, memasang formasi 4-3-3 yang mana Lionel Messi dimainkan sejak menit awal.

Keran gol Barcelona dibuka oleh pemain mudanya, Ansu Fati pada menit ke-42. Mendapatkan ruang di depan kotak penalti, Ansu Fati melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau kiper Leganes.

Terus menyerang, Barcelona baru bisa menambah keunggulan pada babak kedua. Menit ke-69, Lionel Messi sukses menggandakan skor lewat sepakan penalti.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit bubar. Torehan Ansu Fati dan Lionel membawa Barcelona menang 2-0 atas Leganes.

Kemenangan Barcelona tersebut sekali lagi menjadi panggung megah bagi Lionel Messi untuk bersinar. Messi semalam setidaknya mampu memecahkan dua rekor sekaligus.

Menurut catatan Squawka Football, Messi kini jadi pemain yang paling sering terlibat dalam proses gol di lima liga top Eropa 2019/20. Rekor tersebut tampak jelas dari koleksi Messi sepanjang musim ini yang sudah menghasilkan total 21 gol dan 14 assists.

Belum puas, Messi juga berhasil memecahkan rekor jumlah gol pribadinya. Eksekusi penaltinya ke gawang Leganes, ternyata merupakan gol yang ke-699 dalam karier Messi.

Menariknya, gol ke-699 milik Messi itu tercipta saat laga memasuki menit ke-69. Angka 69 seolah begitu menyelimuti penampilan Messi semalam.

Begitulah kurang lebih penjabaran soal rekor-rekor yang dipecahkan Messi, kala membawa Barcelona gilas Leganes. Patut dinanti rekor-rekor Messi lainnya di laga-laga Barcelona mendatang.