Bursa Transfer

Hasutan Lionel Messi Buat Barcelona Sukses Amankan Lautaro Martinez

Selasa, 16 Juni 2020 16:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Petrus Tomy
Berkat hasutan Lionel Messi selaku rekan setimnya di Timnas Argentina, Lautaro Martinez dikabarkan memaksa Inter Milan untuk melepasnya ke Barcelona pada bursa transfer nanti. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Tomy
Berkat hasutan Lionel Messi selaku rekan setimnya di Timnas Argentina, Lautaro Martinez dikabarkan memaksa Inter Milan untuk melepasnya ke Barcelona pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Lautaro Martinez dilaporkan bersikeras ingin tinggalkan Inter Milan dan segera gabung Barcelona pada bursa transfer musim depan. Hal ini pun berkat hasutan dari Lionel Messi selaku rekannya di Timnas Argentina.

Bintang muda berusia 22 tahun itu memang sudah lama memiliki koneksi berat dengan Barcelona jelang bursa transfer lanjutan, tapi negosiasi sempat mandek karena ada klausal pelepasan senilai 124 juta dolar AS (Rp1,7 triliun).

Walaupun pemain La Albiceleste itu punya kontrak hingga 2023, Martinez tetap akan memaksa untuk dilepas dan gabung Barcelona. Padahal klub yang ditujunya itu masih belum mempersiapkan langkah pasti untuk penuhi mahar selangit yang dibanderol Nerazzurri.

Seperti diketahui, Barcelona menderita krisis finansial akibat imbas virus Corona sehingga membuat mereka sampai harus memotong gaji seluruh pemain hingga 70 persen. Tapi tetap saja Martinez tak peduli dan ngotot ingin cicipi sepak bola kasta atas di Spanyol.

Melansir laman berita IB Times, keras kepalanya Martinez berawal dari ucapan iming-iming dari Messi yang saat ini menjadi kapten di Barcelona. Demi bisa penuhi hasratnya, pemain asal Argentina ini sampai akan berdiskusi dengan Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan.

Martinez memaksa Conte agar mau membantunya untuk angkat kaki dari Inter Milan dan berharap klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu menghormati keputusannya. Pihak klub sendiri konon masih mencari celah menghadang pinta pemainnya itu.

Punya torehan 16 gol dan empat assists dalam 32 laga penampilan musim ini, Martinez dipercaya sebagai pengganti ideal Luis Suarez yang kian termakan usia di Barcelona. Meski tanpa uang kontan, Blaugrana dikabarkan akan memasukan beberapa nama pemain seperti Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele pada bursa transfer nanti.

1