Liga Indonesia

Begini Nasib Pembangunan Pusat Latihan Mewah Bali United

Rabu, 17 Juni 2020 17:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pembangunan pusat latihan klub Liga 1 Bali United yang berposisi di sekitar Pantai Purnama, Gianyar, untuk sementara dihentikan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pembangunan pusat latihan klub Liga 1 Bali United yang berposisi di sekitar Pantai Purnama, Gianyar, untuk sementara dihentikan.

INDOSPORT.COM - Pusat latihan mewah yang dibangun klub Liga 1 Bali United ikut terdampak pandemi virus corona. Pembangunan pusat latihan yang berposisi di sekitar Pantai Purnama, Gianyar, untuk sementara dihentikan.

Bali United sudah memulai pembangunan pusat latihan sejak tahun lalu. Pembangunan diawali dengan membuka akses jalan menuju lokasi. Rencananya, pemecah ombak menjadi tahapan berikutnya, sebelum membangun lapangan.

Lapangan diproyeksikan bisa digunakan pada akhir tahun ini. Namun, pandemi virus corona berdampak besar. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memastikan rencana ini mengalami perubahan.

"Dari timeline kami memang ada perubahan karena adanya pandemi saat ini. Mohon doanya dari seluruh fans dan masyarakat pendukung Bali United agar dilancarkan," ucap Yabes Tanuri, Rabu (17/6/20).

Pusat latihan yang dibangun Bali United bukan sekadar menyediakan lapangan rumput dan sintetis. Di komplek ini juga akan dibangun mes pemain dan kantor manajemen tim Bali United.

Bila sudah jadi, Bali United akan jadi tim Liga 1 pertama yang mempunyai aset berupa pusat latihan sendiri. Pada era Galatama lalu, Arseto Solo memiliki komplek latihan yang menyatukan mes dan lapangan.